Bankaltimtara

Keluhan Warga Kaltim Soal Pelayanan Publik Masih Tinggi, Ombudsman Catat 253 Akses Pengaduan

Keluhan Warga Kaltim Soal Pelayanan Publik Masih Tinggi, Ombudsman Catat 253 Akses Pengaduan

Kepala ORI Kaltim, Mulyadin-istimewa-

Sementara itu, jika dilihat dari substansi permasalahan, sektor infrastruktur menjadi sorotan tertinggi dengan 47 laporan atau 45,6 persen.

Sektor lainnya yang juga mendapat perhatian yaitu hak sipil dan politik (18 laporan/17,5 persen), agraria (13 laporan/12,6 persen), serta pendidikan (11 laporan/10,7 persen).

BACA JUGA: Ombudsman Kaltim Temukan Praktik Maladministrasi Pungutan Wisuda di Sekolah Negeri

"Bidang-bidang ini sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat, dan ketika terjadi penyimpangan, dampaknya terasa nyata," sebut Mulyadin.

"Publik jangan ragu melapor. Laporan yang valid adalah dasar kami untuk mendorong perbaikan sistemik dalam pelayanan," imbuhnya.

Seluruh aduan ini disampaikan melalui beragam kanal, mulai dari kunjungan langsung, telepon, surat, email, hingga WhatsApp Center Ombudsman di 0811 171 3737.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: