Batal Maju Independen, Isran-Hadi Mulai Jajaki Dukungan Parpol

Batal Maju Independen, Isran-Hadi Mulai Jajaki Dukungan Parpol

Wakil Gubernur Kaltim periode 2018-2023, Hadi Mulyadi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di Sekretariat DPD PDIP Kaltim.-(Ist/Nomorsatukaltim)-

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPD PDI Perjuangan Kaltim, Marten Apuy mengatakan, setelah semua bakal calon mengembalikan formulir pendaftaran, selanjutnya akan dikirim ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta untuk diteliti kelayakannya.

BACA JUGA: Seno Aji dan Nabil Husein Bersaing Dampingi Rudy Mas'ud? Begini Tanggapan Nasdem Kaltim

"Nanti DPP akan melanjutkan untuk meneliti tentang formulir tersebut, sekaligus menetapkan siapa yang akan diusung," ujarnya.

 

Yakin Periode Kedua

Sebelumnya, Isran Noor memastikan diri akan maju dalam Pilgub Kaltim 2024 untuk periode keduanya. Ia merasa optimis bakal terpilih kembali menjadi Gubernur Kaltim periode 2024-2029 pada Pilkada November mendatang.

Rasa optimisnya itu semakin diperkuat setelah mendengar pasangan Capres-cawapres yang didukungnya beberapa waktu resmi terpilih.

"Prabroro (Prabowo) sudah menang. Gubernur juga harus dua kali," ujar Isran Noor saat memberikan sambutan pada acara yang dilaksanakan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim di Kompleks GOR Kadrie Oening Sempaja, Samarinda, pada tanggal 1 April 2024 lalu.

BACA JUGA: Isran-Hadi Kemungkinan Lewat Jalur Parpol, KPU Kaltim Sudah Tutup Jalur Independen

Mantan Gubernur Kaltim periode 2018-2023 ini tidak goyah dengan munculnya beberapa figur yang bakal menjadi pesaing politiknya pada Pilkada mendatang.

Isran Noor yakin, dengan capaian pembangunan yang telah dikerjakannya selama lima tahun lalu akan menjadi pertimbangan masyarakat Kaltim untuk kembali memilihnya.

"Percuma melawan saya, nggak bisa mengalahkan aku. Tapi itu hak mereka. Jika ada yang punya calon Gubernur selain saya misalnya, ada jagoan lainnya tidak apa-apa," ujarnya lagi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: