Mahyudin Resmi Tarik Diri Sebagai Bacagub di Pilkada 2024

Mahyudin Resmi Tarik Diri Sebagai Bacagub di Pilkada 2024

Mahyudin di kegiatan Kaltim Keren, di Cafe Bagios 01 Juni 2024-(Disway Kaltim/Salsa)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin, secara resmi menarik diri sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalimantan Timur (Kaltim) di Pilkada 2024 mendatang.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan beberapa alasan setelah berkonsultasi bersama keluarga dan meminta nasihat dari ibunda.

Mahyudin menjelaskan, salah satu alasan pengunduran dirinya adalah karena sang adik, Mahyunadi, telah mendapatkan dukungan dari PKS dan Perindo untuk maju sebagai calon wakil bupati di Pilkada Kutai Timur, berpasangan dengan Ardiansyah Sulaiman.

"Setelah adik saya Mahyunadi mendapatkan dukungan dari PKS dan Perindo untuk maju sebagai calon wakil bupati di Pilkada Kabupaten Kutai Timur, saya merasa kurang elok jika tetap ikut maju sebagai cagub dalam Pilkada Provinsi Kaltim," kata Mahyudin dalam keterangan resmi kepada Nomorsatukaltim, Kamis (04/7/2024).

BACA JUGA : Ketua KPU RI Dipecat, Berikut Kronologi Hasyim Asy'ari Paksa Korban Berhubungan Badan

Alasan lainnya, lanjut Mahyudin, yakni tingkat elektabilitasnya yang masih kurang memuaskan berdasarkan hasil survei selama ini.

"Dengan melihat tren tingkat elektabilitas yang belum memuaskan hingga kini, saya harus realistis untuk tidak melanjutkan pencalonan diri sebagai cagub di Pilkada Kaltim 2024," ujar Mahyudin.

Selanjutnya, alasan terkait dengan dinamika politik di Kaltim.

Bagi Mahyudin, masih terasa berat untuk mendapatkan dukungan partai.

BACA JUGA : Kurangi Konflik Kepentingan, Bawaslu Balikpapan Tekankan Netralitas ASN dalam Pilkada 2024

“Setelah melakukan komunikasi politik ke semua partai, peluang mendapatkan dukungan untuk berkompetisi di Pilkada masih sangat berat," jelasnya.

Meski menarik diri dari pencalonan, Mahyudin berkomitmen untuk tetap memperjuangkan gagasan dan pemikirannya mengenai konsep Kaltim Keren yang telah diperkenalkan kepada masyarakat Kaltim.

"Memperjuangkan gagasan dan pemikiran tentang Kaltim masa depan yang keren tidak akan berhenti. Gagasan tersebut akan saya sumbangkan kepada semua pasangan cagub-cawagub Kaltim yang akan berkompetisi," jelasnya.

Pria kelahiran Tanjung itu mengucapkan terima kasih kepada para simpatisan dan pendukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: