Saat Menunaikan Ibadah Haji, Dua Jamaah Asal Kubar Meninggal di Arab Saudi

Saat Menunaikan Ibadah Haji, Dua Jamaah Asal Kubar Meninggal di Arab Saudi

Foto ilustrasi jamaah haji yang meninggal dunia di tanah suci Makkah.-tangkapan layar-int

KUTAI BARAT, NOMORSATUKALTIM- Dua orang warga asal Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi.

Kabar tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kubar HA Johan.

Dua jamaah haji itu yakni, Imram Amer Abdullah (79) warga Kecamatan Muara Pahu, Kubar. Kemudian Dasman (80) warga Kecamatan Melak, Kubar.

"Semuanya orang Kubar, mereka tergabung dalam kloter 15 Balikpapan," kata HA Johan, Selasa 2 Juli 2024.

Johan menjelaskan, dua jamaah haji itu meninggal saat menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah. Imran Amer Abdullah meninggal di hotel saat sedang tidur. Sedangkan Dasman meninggal di rumah sakit paru.

"Untuk Imran meninggal dunia sudah melaksanakan semua rukun haji. Sementara Dasman meninggal dunia sebelum tawaf," jelasnya.

Jenazah kedua jamaah haji yang meninggal di Arab Saudi itu tidak dipulangkan ke Indonesia. Namun, keduanya dimakamkan di Makkah dan tentunya melewati ketentuan rukun Islam. Hal itu juga sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

"Keduanya telah dimakamkan di Arab Saudi sesuai dengan prosedur. Dua orang ini merupakan lansia warga asal Kubar," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: