480 Personil Polisi Dikerahkan untuk Amankan Pilkada di Paser

480 Personil Polisi Dikerahkan untuk Amankan Pilkada di Paser

Kapolres Paser, AKBP Yusep Dwi Prastiya. (Awal/Disway Kaltim)--

PASER, NOMORSATUKALTIM - Ratusan personel Polres Paser bakal dikerahkan untuk melakukan pengamanan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu sebagai upaya agar rangkaian pelaksanaan pesta demokrasi berjalan lancar.

Kapolres Paser, AKBP Yusep Dwi Prastiya mengatakan, untuk pengamanan disiapkan 480 personel.

Terkait keamanan Pilkada, Polres Paser telah melaksanakan kegiatan operasi kepolisian terpusat atau operasi mantap praja.

BACA JUGA : KPU Menggeser Syarat Usia Calon Gubernur saat Pelantikan, Beri Jalan untuk Kaesang?

Operasi mantab praja tersebut sudah digelar mulai pra operasi tepatnya sejak Juni 2024 yang kemudian berlangsung operasi pengamanan hingga pasca operasi usai Pilkada.

"Pra operasi sudah dimulai sejak Juni dan kemudian pada saat operasi nanti pada saat Agustus bulan depan akan kita laksanakan hingga pasca operasi,” kata Yusep, Rabu (3/7/2024).

Ratusan personel yang dilibatkan dalam pengamanan Pilkada nantinya bertugas sesuai perannya masing-masing yang akan dikerahkan untuk menjaga keamanan selama proses tahapan Pilkada berlangsung.

BACA JUGA : Verval BPKP untuk Tenaga Honorer di Paser, Banyak Rangkap Kerjaan

Dirinya menambahkan, personel tak hanya diperkuat oleh jajaran Polres Paser namun terdapat tambahan personel dari Polda Kalimantan Timur (Kaltim) hingga total keseluruhannya menjadi sebanyak 612 personel.

Dari jumlah itu, menurutnya kemungkinan jumlah personel bakal bertambah lagi usai pelaksanaan upacara HUT RI pada 17 Agustus 2024 mendatang.

"Setelah agenda upacara HUT RI nantinya kita akan mendapatkan penambahan personel lagi dari Polda Kaltim untuk tahapan menjelang kampanye dan tahapan pemungutan suara," pungkasnya.

BACA JUGA : Warga Akan Tutup Jalan Rapak Indah Samarinda, Ini Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: