Paket Sabu 2 Kilogram asal Malaysia Gagal Melintasi Perbatasan RI di Nunukan

Paket Sabu 2 Kilogram asal Malaysia Gagal Melintasi Perbatasan RI di Nunukan

Petugas gabungan TNI/ Polri membongkar paket berisi sabu 2 kilogram yang diamankan di Pelabuhan Aji Putri , Nunukan, Kaltara.-(Disway/ Istimewa)-

NUNUKAN, NOMORSATUKALTIM - Batalyon Artileri Pertahanan Udara 8/MBC berhasil menggagalkan aksi penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu seberat 2 Kilogram bruto di Dermaga Tradisional Aji Putri, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Aksi penyelundupan barang terlarang ini berhasil digagalkan berkat kerjasama antara TNI dan Polri di perbatasan Indonesia-Malaysia.

BACA JUGA: Ruko Dua Tingkat di Balikpapan Tengah Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

Berawal informasi dari Kepala Satuan (Kasat) Reskoba Kepolisian Resort Nunukan bahwa akan ada transaksi penyelundupan barang berupa narkotika dari Tawau (Malaysia) menuju Sebatik (Nunukan), pada Rabu (6/3/2024).

Dengan sigap Perwira Seksi Intelijen Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia Yonarhanud 8/MBC melaporkan informasi yang diterimanya kepada Komandan Satgas dan berkoordinasi dengan Kasat Reskoba Polres Nunukan.

BACA JUGA: Awalnya Diremehkan, Asnawi Justru Jadi Legislator Termuda di Kukar

Kemudian Dansatgas memerintahkan Lettu Arh Siswoyo beserta 4 anggotanya bekerja sama dengan 6 anggota Reskoba Polres Nunukan untuk menuju Dermaga Tradisional Aji Putri Nunukan.

Sesampainya di Dermaga, personel gabungan tersebut berjaga dan sekitar pukul 15.50 Wita, seorang yang dicurigai didapati membawa tas jinjing dan karung. 

Seketika personel gabungan memeriksa barang bawaan pria berinisial SB itu, dan ditemukan 2 bungkusan yang disamarkan bersama susu bubuk, yang ternyata berisi paket narkoba.

BACA JUGA: Belum Beruntung Duduk di DPRD, Istri Kepala Satpol PP Paser sebut Tidak Kapok

Atas kejadian tersebut, tersangka dan barang bukti dibawa ke pelabuhan Tunontaka untuk diperiksa menggunakan x-ray. 

Usai dipastikan serbuk putih yang dibawanya adalah sabu-sabu, pelaku langsung dibawa ke Polres Nunukan untuk proses lebih lanjut.

Dansatgas, Letkol Arh Iwan Hermaya Purnama membenarkan peristiwa penangkapan SB pelaku penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu di Dermaga Tradisional Aji Putri, Nunukan.

BACA JUGA: Pencurian Sarang Burung Walet di Balikpapan, 2 Orang dalam Pengejaran Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: