Ruko Dua Tingkat di Balikpapan Tengah Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

Ruko Dua Tingkat di Balikpapan Tengah Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

Kondisi satu bangunan rumah yang terbakar di Kelurahan Gunung Sari Ilir Balikpapan Tengah, pada Rabu (6/3/2024) malam. -istimewa-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Api melahap satu bangunan rumah di RT 06 Kelurahan Gunung Sari Ilir, Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Rabu 6 Maret 2024 malam, sekitar pukul 19.50 Wita. 

Meski tidak ada korban jia, akibat peristiwa ini, tujuh orang terpaksa kehilangan tempat tinggal. Menurut penuturan beberapa warga sekitar yang berada di lokasi kejadian, api bermula dari lantai dua bangunan tersebut. Namun mereka enggan berkomentar lebih lanjut mengenai hal itu, karena tidak dapat memastikan darimana sumber api berasal.

Sementara itu Kepala UPTD BPBD Balikpapan Tengah Evada, menyatakan bahwa pihaknya menerima laporan tentang kebakaran sekitar pukul 19.50 Wita. Petugas pun datang ke tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 20.00 Wita. 

"Kami menurunkan sekitar 8 unit pemadam dari berbagai pos di sekitar area," ujarnya.

Proses pemadaman berlangsung sekitar 20 menit, meskipun hingga api berhasil dikuasai, penyebab kebakaran belum dapat dipastikan. 

"Kita belum dapat menyampaikan dugaan awal penyebab kebakaran sampai proses pendinginan dan semuanya telah selesai selesai," katanya.

Evada juga mencatat bahwa akses jalan yang sempit dan lalu lintas yang padat menjadi kendala bagi petugas, yang membuat mobil pemadam sulit masuk ke lokasi kebakaran.

Diketahui kebakaran tersebut menghanguskan sebuah bangunan ruko dua tingkat. Api berhasil dikendalikan setelah hampir 30 menit. Adpaun kerugian akibat perisitwa ini masih belum diketahui. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: