Pemkab Berau Terma Penghargaan atas Capaian Peduli UMKM dan Potensi Sumber Daya Lokal

Pemkab Berau Terma Penghargaan atas Capaian Peduli UMKM dan Potensi Sumber Daya Lokal

Penerimaan penghargaan oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas-istimewa-

BACA JUGA : Balikpapan Jadi Titik Kumpul Kapolres Se-Indonesia Sebelum Bertolak ke IKN

Bagi Kabupaten Berau, penghargaan ini menjadi bukti dari komitmen Pemkab Berau dalam mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan potensi sumber daya lokal.

Selama ini, Kabupaten Berau terus meningkatkan kapabilitas dan kapasitas pelaku UMKM, serta memaksimalkan pengelolaan sumber daya lokal, sehingga produk-produk yang dihasilkan semakin berkualitas dan memiliki daya saing.

Kerja sama antara Pemkab Berau dan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) terus dijalin, sebagai bentuk dukungan yang nyata untuk memajukan produk lokal dan UMKM di daerah tersebut.

Harapannya, produk-produk unggulan Berau dapat naik kelas dan semakin dikenal, tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga nasional, bahkan internasional.

BACA JUGA : Wanita Muda di Anggana Menjadi Bandar Sabu, Barang Bukti 51,60 Gram Diamankan

Setelah menerima penghargaan tersebut, Bupati Sri Juniarsih Mas menyampaikan rasa syukur dan bangga.

Menurutnya, penghargaan ini tidak hanya menjadi sebuah pencapaian, tetapi juga menjadi tantangan yang harus dijawab dengan terus mendorong pengembangan UMKM dan potensi sumber daya lokal di Kabupaten Berau.

"Kami bersyukur dan bangga menerima penghargaan ini, namun ini juga menjadi tantangan bagi kami ke depannya. Kami akan terus berupaya agar UMKM dan potensi sumber daya lokal di Kabupaten Berau semakin berkembang. Tujuan utama kami adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat ekonomi daerah," ungkap Sri Juniarsih.

Pengembangan UMKM dan potensi sumber daya lokal menjadi salah satu fokus utama Pemkab Berau dalam beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA : Masih Jauh dari Target, Kontingen Kaltim Peringkat 12 Sementara di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Upaya ini diharapkan dapat membawa perubahan signifikan terhadap perekonomian daerah, terutama dalam menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan daya saing produk lokal, dan memberikan peluang bagi para pelaku usaha untuk berkembang.

“Dengan penghargaan ini, Pemkab Berau semakin termotivasi untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak demi kemajuan bersama,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: