Balikpapan Jadi Titik Kumpul Kapolres Se-Indonesia Sebelum Bertolak ke IKN

Balikpapan Jadi Titik Kumpul Kapolres Se-Indonesia Sebelum Bertolak ke IKN

Para Kapolres seluruh Indonesia yang berkumpul di Mapolresta Balikpapan untuk bertolak ke IKN, Kamis (12/9/2024). (Disway/ Chandra)--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Ratusan Kapolres dari berbagai wilayah di Indonesia berkumpul di Mapolresta Balikpapan, pada Rabu (11/9/2024) pagi.

Mereka bersiap untuk berangkat bersama-sama menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) guna menghadiri pengarahan khusus dari Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan berlangsung hari ini.

Menurut pantauan Nomorsatukaltim, di halaman Mapolresta Balikpapan tampak sibuk sejak pagi hari.

Para perwira menengah ini tampak mengenakan seragam lengkap, termasuk topi pet dan tongkat komando, bersiap untuk mengikuti pengarahan yang diadakan sebagai bagian dari rapat Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil), bersama jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) se-Indonesia.

BACA JUGA : Masih Jauh dari Target, Kontingen Kaltim Peringkat 12 Sementara di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Sebanyak 508 Kapolres dari seluruh Indonesia ikut serta dalam acara ini.

Mereka akan diberangkatkan secara berkelompok menggunakan 17 bus yang telah disiapkan oleh panitia. 

Berdasarkan pengamatan di lapangan, pemberangkatan dilakukan sekitar pukul 10.00 Wita dengan rombongan dibagi menjadi dua kloter.

Kloter pertama terdiri dari 6 bus, sementara sisanya masuk dalam kloter kedua.

BACA JUGA : Wanita Muda di Anggana Menjadi Bandar Sabu, Barang Bukti 51,60 Gram Diamankan

Sebelum keberangkatan menuju IKN, para Kapolres terlebih dahulu mendapat pengarahan dari beberapa petinggi kepolisian.

Pengarahan pertama datang dari Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Mabes Polri, dilanjutkan dengan pengarahan dari Bidpropam Polda Kaltim, dan terakhir pengarahan dari Karobinops Sops Polri, Brigjen Pol Auliansyah Lubis.

Brigjen Pol Auliansyah Lubis, yang merupakan mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, memberikan arahan kepada para Kapolres terkait hal-hal penting yang harus diperhatikan selama pengarahan dari Presiden Jokowi. 

"Saya ingin menyampaikan kepada rekan-rekan sekalian, nanti saat pengarahan, tolong diperhatikan dengan baik. Ada beberapa poin krusial yang perlu diperhatikan," tegas Brigjen Auliansyah dalam arahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: