Balikpapan Jadi Titik Kumpul Kapolres Se-Indonesia Sebelum Bertolak ke IKN

Balikpapan Jadi Titik Kumpul Kapolres Se-Indonesia Sebelum Bertolak ke IKN

Para Kapolres seluruh Indonesia yang berkumpul di Mapolresta Balikpapan untuk bertolak ke IKN, Kamis (12/9/2024). (Disway/ Chandra)--

BACA JUGA : Jelang Akhir Masa Jabatan Jokowi Berikan Arahan Khusus untuk TNI-Polri di IKN

Ia juga menekankan aturan penggunaan atribut kepolisian, seperti pet dan tongkat komando, yang tidak diperbolehkan dibawa selama pengarahan berlangsung.

“Pet dan tongkatnya, jika ingin ditinggalkan di bus, silakan, atau bisa dititipkan kepada ajudan. Namun, jika setelah pengarahan ingin menggunakan kembali pet dan tongkat, itu menjadi tanggung jawab masing-masing,” lanjut Brigjen Auliansyah.

 


Para Kapolres seluruh Indonesia yang berkumpul di Mapolresta Balikpapan untuk bertolak ke IKN, Kamis (12/9/2024). (Disway/ Chandra)--

 

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh Kapolres agar tidak ada pelanggaran selama berada di IKN.

BACA JUGA : Pj Bupati Penajam Paser Utara Terharu Mendapat Kejutan Ulang Tahun dari Kapolres dan Kejari PPU

“Tidak boleh ada pelanggaran atau permasalahan. Setelah pengarahan selesai, kami akan beri waktu untuk Anda beraktivitas di sana, hingga kapan pun rekan-rekan ingin beraktivitas, kami akan menunggu sampai kita bisa kembali bersama-sama,” katanya menegaskan.

Sementara itu, ditemui terpisah, Kasi Humas Polresta Balikpapan Ipda Sangidun menjelaskan bahwa keberangkatan ratusan Kapolres ini merupakan bagian dari rapat koordinasi antara Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) dan jajaran Kodam se-Indonesia yang akan digelar di IKN. 

Ia menambahkan, pemberangkatan para Kapolres dilakukan secara bertahap menggunakan bus yang sudah disiapkan.

BACA JUGA : Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Sekuriti di Balikpapan Terancam Bui 15 Tahun

“Rombongan Kapolres dan Kapolresta dari seluruh Indonesia dibagi menjadi dua kloter. Kloter pertama berangkat dengan 6 bus, sisanya berangkat dalam kloter kedua,” jelas Ipda Sangidun kepada Nomorsatukaltim, Kamis (12/9/2024) siang.

Menurutnya, kegiatan pengarahan di IKN ini menjadi momen penting bagi jajaran kepolisian, khususnya para Kapolres, dalam mempersiapkan langkah-langkah strategis untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.

BACA JUGA : Dokter Diduga Lecehkan Pasien di Balikpapan, Polisi Belum Tetapkan Status Tersangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: