Jelang Akhir Masa Jabatan Jokowi Berikan Arahan Khusus untuk TNI-Polri di IKN

Jelang Akhir Masa Jabatan Jokowi Berikan Arahan Khusus untuk TNI-Polri di IKN

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yuliyanto. -(Disway/ Chandra)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Menjelang penghujung masa jabatannya, Presiden Joko Widodo dijadwalkan untuk memberikan pengarahan kepada jajaran pimpinan Polri dan TNI di Istana Presiden Ibu Kota Negara (IKN) pada Kamis, 12 September 2024 esok.

Kegiatan ini akan melibatkan berbagai tokoh pimpinan Polri, mulai dari Kapolri, Kapolda, Kapolrestabes, Kapolresta hingga para Kapolres se-Indonesia.

Kurang lebih 508 Kapolres diundang untuk hadir dalam pengarahan tersebut.

Adapun untuk dari TNI, akan melibatkan Panglima TNI, Panglima Kodam (Pangdam) dan Komandan Distik Militer (Dandim) dari seluruh wilayah se-Indonesia.

BACA JUGA : Dokter Diduga Lecehkan Pasien di Balikpapan, Polisi Belum Tetapkan Status Tersangka

Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Yuliyanto, dalam keterangannya mengonfirmasi agenda pengarahan yang akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. 

"Benar, besok akan ada pengarahan dari Presiden Jokowi kepada jajaran Polri dan TNI di Istana Presiden IKN," ungkapnya melalui pernyataan tertulis, Rabu (11/9/2024).

Kombes Pol Yuliyanto menambahkan bahwa pengarahan ini merupakan bagian dari agenda penting dalam kepemimpinan Presiden Joko Widodo menjelang akhir masa jabatannya. 

Momen ini dianggap sebagai kesempatan strategis bagi Presiden untuk menyampaikan pandangan mengenai tantangan yang akan dihadapi oleh Polri dan TNI di masa mendatang.

BACA JUGA : Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Sekuriti di Balikpapan Terancam Bui 15 Tahun

"Presiden akan menyampaikan pandangan strategis terkait keamanan dan stabilitas negara, serta memberikan arahan khusus kepada Polri dan TNI dalam menghadapi tantangan ke depan," jelas Kombes Pol Yuliyanto.

Menurutnya, pengarahan ini menjadi salah satu upaya penting untuk memastikan bahwa Polri dan TNI siap menjaga stabilitas keamanan negara, terutama menjelang transisi kepemimpinan nasional.

Kombes Pol Yuliyanto juga memastikan bahwa Polda Kalimantan Timur telah mempersiapkan seluruh kebutuhan teknis terkait keberangkatan dan keamanan peserta yang akan hadir dalam pengarahan ini.

Seluruh persiapan dilakukan untuk memastikan acara berjalan dengan aman dan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: