Pemkab Berau Terma Penghargaan atas Capaian Peduli UMKM dan Potensi Sumber Daya Lokal

Pemkab Berau Terma Penghargaan atas Capaian Peduli UMKM dan Potensi Sumber Daya Lokal

Penerimaan penghargaan oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau memperoleh penghargaan bertajuk Apresiasi Daerah Peduli Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Potensi Sumber Daya Lokal.

Penghargaan ini diberikan pada perayaan ulang tahun Kompas TV yang ke-13 dan diserahkan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Teten Masduki, kepada Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas pada Rabu malam (11/09/2024).

Dalam perayaan ulang tahun Kompas TV tersebut, hadir pula beberapa tokoh penting negara, seperti Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Agus Subiyanto.

Selain itu, jajaran menteri dari Kabinet Indonesia Maju, tokoh nasional, serta beberapa gubernur, bupati, dan wali kota yang turut menerima penghargaan di berbagai kategori, juga tampak hadir.

BACA JUGA : Capaian Indeks Inovasi Masih Kurang, Pemkab Dukung Terbangunnya Bank Inovasi

Penghargaan ini merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Dalam Negeri dengan Kompas TV, sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras pemerintah daerah dalam berbagai bidang.

Pada kesempatan tersebut, Kompas TV mengusung tema "Indonesia 13ersatu" yang berarti mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu dalam membangun Indonesia dengan penuh harapan dan semangat kebersamaan dalam keberagaman.

Tema ini juga menjadi cerminan harapan bahwa seluruh lapisan masyarakat dapat berperan aktif dalam upaya memajukan bangsa, terutama di tengah berbagai tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, dalam pidato resminya memberikan ucapan selamat kepada para penerima penghargaan dan menyampaikan bahwa apresiasi dari pihak eksternal seperti media, sangat penting.

BACA JUGA : Pendaftaran CPNS Ditutup, Pelamar di Pemkab PPU capai 2.801 Orang

Menurutnya, media memiliki peran yang sangat strategis dalam memberikan penilaian yang objektif, kritis, dan transparan terhadap kinerja pemerintah daerah.

Ia juga menekankan bahwa Kompas TV merupakan salah satu media yang kredibel dan memiliki Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) sendiri, yang memastikan penghargaan ini diberikan melalui proses yang sangat terukur dan mendalam.

Lebih lanjut, Tito menjelaskan bahwa alasan Kementerian Dalam Negeri bekerja sama dengan Kompas TV dalam melakukan penilaian di seluruh daerah adalah karena kepercayaan terhadap proses riset yang dilakukan media tersebut.

"Saya yakin Kompas telah melakukan penelitian yang mendalam dan objektif dalam menilai kinerja daerah. Selamat kepada semua daerah yang menerima penghargaan dalam berbagai kategori. Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi para kepala daerah untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat," ujar Tito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: