Ormas Laskar Mandau Adat Kalimantan Dukung Salah Satu Kandidat Cagub Kaltim

Ormas Laskar Mandau Adat Kalimantan Dukung Salah Satu Kandidat Cagub Kaltim

Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu (LMAKB) Lintas Suku Lintas Agama saat rapat di salah satu kafe di Balikpapan.-chandra/disway-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Penasehat Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu (LMAKB) Lintas Suku Lintas Agama, Songkal Nababan, mengatakan telah sepakat mendukung salah satu nama untuk menjadi Gubernur Kaltim nantinya.

"Hasil dari rakor malam ini, saya sebagai penasehat, DPW-nya akan mendukung salah satu nama untuk menjadi gubernur kaltim," ujar Songkal Nababan, pada Kamis (25/7/2024). 

Songkal menambahkan bahwa sebagai DPW akan menyampaikan kepada DPD, untuk mendukung satu nama tersebut. Namun mengenai untuk siapa dukungan tersebut, pihaknya masih akan mengumumkan pada saat deklarasi nanti.

BACA JUGA:Pedagang Liar Pasar Pandansari Tetap Jualan Meski ‘Kucing-kucingan’

Senada dengan Songkal, Panglima LMAKB, Ali Amin juga menegaskan kesiapan mereka dalam memenangkan calon tersebut. 

"Kita mengikuti arahan orang tua, kami Laskar Mandau siap untuk memenangkan salah satu nama untuk maju ke Pilkada 2024 Gubernur Kalimantan Timur,” ujar Ali Amin

Ia juga mengatakan bahwa setelah rapat koordinasi ini, Laskar Mandau akan melakukan rapat lanjutan untuk deklarasi dukungan.

“Kami sudah rapat, setelah ini kami akan rapat deklarasi untuk memenangkan salah satu nama tersebut untuk menjadi Gubernur Kalimantan Timur,” tambahnya.

BACA JUGA:Hari Kedua Penertiban PKL Pasar Pandansari, Meja dan Kanopi Liar Dibongkar

Disamping itu, Ali Amin menekankan juga bahwa untuk dukungan kepada calon bupati/ wali kota, akan dilakukan oleh masing-masing DPD.

"Kalau untuk Kota Balikpapan sendiri, itu ranah DPD. Masing-masing DPD se-kabupaten/kota Kalimantan Timur, saya hanya mengimbau silakan menentukan pilihan kalian. Saya tidak ikut campur,” tegas Ali.

Ia pun menekankan bahwa pihaknya selaku Panglima Tertinggi hanya berdoa agar dukungan dari DPD Laskar Mandau se-Kalimantan Timur bisa menjadi pemimpin di wilayahnya masing-masing.

Lebih lanjut, Ali Amin menggarisbawahi pentingnya persatuan dalam dukungan mereka. 

BACA JUGA:Imbas Mahalnya Pakan, Harga Daging Ayam Ras Naik 3,66%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: