Kedapatan Bawa Sabu, Pria asal Mamuju Diciduk di Balikpapan Barat

Kedapatan Bawa Sabu, Pria asal Mamuju Diciduk di Balikpapan Barat

Tersangka AW saat diamankan dengan barang bukti sabu.-(Dok. Humas Polresta Balikpapan)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Seorang pria berinsial AW (29) asal Mamuju, Sulawesi Barat, diciduk oleh aparat Polsek Balikpapan Barat karena diduga terlibat dalam jaringan pengedar narkoba. 

Penangkapan ini dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat mengenai aktivitas mencurigakan di wilayah Gunung Traktor, Balikpapan Barat.

Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Teguh Sanyoto mengungkapkan bahwa Unit Buser Reskrim Polsek Balikpapan Barat bekerja sama dengan Unit Patroli Samapta dalam operasi ini.

BACA JUGA: 2 Bulan Bebas, Residivis Narkoba Ditangkap Lagi, Masuk Penjara Lagi

Kompol Teguh mengungkapkan bahwa operasi penangkapan dilakukan pada Jumat (19/7/2024) lalu, sekitar pukul 21.50 Wita di Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat.

"Dari hasil penggeledahan, ditemukan sabu seberat 1,02 gram yang disimpan dalam plastik bening serta satu dompet hitam," ungkap Kompol Teguh saat dikonfirmasi, pada Selasa (23/7/2024).

AW mengaku membeli sabu tersebut dengan harga Rp 1,4 juta dari seseorang yang tidak dikenalnya di daerah Gunung Bugis, Balikpapan.

BACA JUGA: Dua Hari Pencarian, Akhirnya Jasad Zaki Ditemukan Mengapung

Menurut pengakuan tersangka, sabu tersebut rencananya akan digunakan sendiri dan tidak untuk dijual kembali.

"Atas perbuatannya, tersangka ASW akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," tegas Kompol Teguh.

Berdasarkan pasal tersebut, AW terancam hukuman penjara antara 5 hingga 20 tahun.

BACA JUGA: Rudapaksa Keponakan di Bawah Umur, Seorang Paman di Samarinda Ditangkap Polisi

Dikonfirmasi terpisah, Kasi Humas Polresta Balikpapan, Ipda Sangidun menyampaikan bahwa selama operasi pengungkapan kasus narkoba ini, situasi di wilayah Polsek Balikpapan Barat tetap aman dan terkendali.

"Selama pengungkapan kasus narkoba di wilayah Polsek Balikpapan Barat berjalan dengan lancar dan aman," pungkas Ipda Sangidun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: