Kagum dengan Potensi Wisata di Kukar, Kapolda Kaltim Ajak Generasi Muda Jaga Alam

Kagum dengan Potensi Wisata di Kukar, Kapolda Kaltim Ajak Generasi Muda Jaga Alam

Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Novianto bersama sang anak saat ingin melanjutkan perjalanan setelah beristirahat dan berenang di wisata danau eks tambang Goldiun Beach di Desa Perjiwa, Tenggarong Seberang. (Foto : Bayu Surya)--

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM - Merayakan HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Adventure Trail Bhayangkara yang diikuti oleh para pecinta offroad dari berbagai daerah di Kalimantan Timur (Kaltim).

Acara ini menjadi ajang untuk mencintai alam dan mengedukasi generasi muda tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Novianto mengatakan, bahwa jalur yang dilalui para peserta luar biasa dan menuntut kecintaan terhadap alam.

"Kita sambil jalan-jalan dan memberikan edukasi bahwa itulah pentingnya menjaga kelestarian sambil kita melihat dan kemudian juga ngasih tahu generasi muda bahwa kalau kita melestarikan alam sehingga kedepannya itu generasi berikutnya pun akan menikmati," ujarnya, Sabtu (25/5/2024) disela-sela istirahat.

BACA JUGA : Taklukkan Jalur Adventure Trail Bhayangkara Presisi, Pangdam Mulawarman : Potensi Wisata Kukar Sangat Besar

Lebih lanjut, Nanang menekankan pentingnya menjaga alam Kalimantan Timur, terutama di sekitar Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

Apalagi jenderal bintang dua ini memang hobi mengendarai mobil offroad.

 

 

"Alhamdulillah tidak ada kendala karena kita juga hobi masuk ke alam. Jadi kalau dinas di Kalimantan, kalau tidak masuk ke hutan-hutan itu rugi, nah di situ ada jiwa petualang," tambahnya.

BACA JUGA : Lepas Ratusan Peserta Adventure Trail Bhayangkara Presisi, Kapolda Kaltim: Kukar Adalah Etalase IKN

Acara ini dihadiri oleh para pejabat utama Polda Kaltim dan Kodam VI Mulawarman.

Setelah melintasi jalur alam, para peserta mandi dan makan bersama di wisata danau eks tambang Goldiun Beach di Desa Perjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kukar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: