Taklukkan Jalur Adventure Trail Bhayangkara Presisi, Pangdam Mulawarman : Potensi Wisata Kukar Sangat Besar

Taklukkan Jalur Adventure Trail Bhayangkara Presisi, Pangdam Mulawarman : Potensi Wisata Kukar Sangat Besar

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo bersiap melanjutkan perjalanan usai beristirahat. (Foto : Bayu Disway)--

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM - Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, turut memeriahkan HUT ke-78 Bhayangkara dengan mengikuti Adventure Trail Bhayangkara Presisi Polres Kutai Kartanegara (Kukar), pada Sabtu (25/5/2024).

Perjalanan yang cukup menegangkan menanti Pangdam dan para peserta lainnya.

Jalur berlumpur sepanjang 70 kilometer menantang para rider trail, sedangkan offroader harus menaklukkan medan sepanjang 45 kilometer. 

"Perjalanannya cukup menegangkan. Rutenya tidak bisa diprediksi dan penuh kejutan. Baru masuk sekitar 100 meter, kami sudah terperosok ke dalam lubang dan terdiam di situ hampir 1 jam untuk melintasinya," ungkap Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

BACA JUGA : Lepas Ratusan Peserta Adventure Trail Bhayangkara Presisi, Kapolda Kaltim: Kukar Adalah Etalase IKN

Meskipun penuh tantangan, kekompakan dan solidaritas antar peserta menjadi kunci keberhasilan mereka dalam melewati jalur ekstrem tersebut.

"Pengalaman ini membuktikan bahwa potensi wisata di Kukar sangatlah besar. Medan yang beragam, dari kebun hingga bekas tambang batubara, bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan wisata, seperti offroad dan wisata danau," ujarnya.

BACA JUGA : Akmal Malik Kagumi Teluk Sumbang: Jangan Gunakan Bom Ikan Lagi

Lebih lanjut, Pangdam berencana untuk mengundang offroader dari luar Kalimantan Timur (Kaltim) untuk merasakan sensasi menjelajahi alam Kukar.

"Kedepannya, kita akan undang offroader dari luar Kaltim. Mungkin dari Kalsel, Kalteng, dan bahkan Jawa. Kita ingin menunjukkan potensi wisata Kukar yang luar biasa," tuturnya.

Setelah menyelesaikan petualangannya, Pangdam dan para peserta menikmati momen kebersamaan dengan mandi dan makan bersama di wisata danau eks tambang Goldiun Beach di Desa Perjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang.

BACA JUGA : Mengapa Mulut Jadi Bau setelah Bangun Tidur? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Kegiatan Adventure Trail Bhayangkara Presisi ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap wisata alam di Kukar dan pantas disebut sebagai etalase Ibu Kota Nusantara (IKN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: