Ribuan Warga Samarinda Antusias Nobar Timnas Indonesia Vs Korea Selatan, Wali Kota Teriakan Yel-Yel

Ribuan Warga Samarinda Antusias Nobar Timnas Indonesia Vs Korea Selatan, Wali Kota Teriakan Yel-Yel

Ribuan warga Samarinda memadati GOR Segiri untuk nonton bareng laga perempat final antara Timnas Indonesia Vs Korea Selatan.-Iswanto-Disway Kaltim

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM- Ribuan warga Kota Samarinda memadati lapangan GOR Segiri di Jalan Kesuma Bangsa. Mereka ikuti acara nonton bareng (Nobar) pertandingan babak perempat final Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia vs Korea Selatan, Jumat 26 April 2024 dini hari.

Kegiatan Nobar yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Samarinda itu turut dihadiri Wali Kota Samarinda, Andi Harun. Ia hadir bersama sejumlah pejabat Pemkot Samarinda dan TNI-POLRI.

Tampak Andi Harun bersama ribuan warga antusias menyaksikan jalannya pertandingan tersebut sampai menit terakhir. Sesekali bahkan menyampaikan yel-yel sebagai wujud semangat.



Ekspresi sorak sorai warga Samarinda yang ikut Nobar langsung pecah, saat Timnas Indonesia berhasil menjebol gawang Korea Selatan sebanyak dua kali. Kendati pada akhirnya kedudukan skor kedua tim itu bertahan imbang yakni 2-2.

Baca Juga:

Ukir Sejarah Lagi, Indonesia Maju Semi Final Piala Asia U23 2024 Usai Menang Penalti

Dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia berhasil menang melalui adu penalti dengan skor 11-10.

Andi Harun mengungkapkan rasa bahagianya karena tim Indonesia berhasil menang dalam pertandingan tersebut dan berhasil melaju ke babak semifinal.

"Selamat kepada tim Indonesia dan ini merupakan kebanggaan buat kita semua. Karena pertama kali dalam sejarah bahkan melampaui dari target, tidak hanya bermain di babak perempat final tapi juga akan masuk ke babak semifinal," ucap AH, sapaan akrabnya.

AH juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Samarinda yang sangat antusias menyaksikan pertandingan tersebut, meskipun hanya menonton melalui Videotron publik.

Baca Juga:

Ada Apa Borneo FC, Tiga Pertandingan Beruntun Malah Kalah?

"Antusias masyarakat luar biasa menyaksikan pertandingan ini. Pertandingan malam ini cukup menegangkan, dan tentu dengan antusias masyarakat bisa menambahkan semangat kita semua," ujarnya.

AH berjanji akan kembali menggunakan videotron publik di Gor Segiri Samarinda sebagai sarana nonton bareng saat semifinal nanti.

Selain di GOR Segiri, Pemkot Samarinda juga bakal menggunakan videotron di sejumlah titik yang berbeda, sehingga pada saat babak semifinal Piala Asia U-23 nanti, warga tidak hanya menonton di satu titik saja.

"Kita akan nobar lagi, dan mungkin di beberapa tempat di Samarinda akan kita gelar, tetapi terutama di sini (GOR Segiri) akan tetap menjadi pusat nonton bareng pada semifinal yang akan datang," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: