Cawali Balikpapan Mulai Bermunculan Jelang Pilkada Serentak 2024

Cawali Balikpapan Mulai Bermunculan Jelang Pilkada Serentak 2024

Syarifah Syaima Alaydrus (dua dari kiri) mendaftar sebagai bakal Calon Wakil Wali Kota Balikpapan di Partai NasDem.-(Ist/ Nomorsatukaltim)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Suhu politik Kota Balikpapan mulai menghangat jelang pemilihan walikota dan wakilnya (Pilwali) dalam rangkaian Pilkada Serentak 2024.

Sejumlah kandidat mulai bermunculan untuk menarik perhatian partai politik. Selain tokoh-tokoh senior, sejumlah nama baru turut meramaikan panggung politik ‘Kota (Antre) Minyak’.

Salah satunya, Syarifah Syaima Alaydrus. Gadis 26 tahun itu merupakan putri sulung Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Sayed Jafar Al-Idrus.

Wajah Syaima mulai terlihat di berbagai sudut Kota Balikpapan.

BACA JUGA: Hasil Survei Tinggi, Andi Harun Justru Tak Diusung Partai Gerindra untuk Pilkada 2024

Baru-baru ini, Syaima juga mendaftar sebagai Calon Wakil Wali Kota Balikpapan melalui Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Syaima, yang lahir di Balikpapan pada 4 Maret 1998, berkeinginan untuk mewakili generasi milenial dan memperkaya keterwakilan kaum perempuan dalam dunia politik.

“Saya memang maju untuk mewakili generasi milenial,” kata Syaima dikutip dari tulisan Politisi Partai NasDem, Rizal Effendi berjudul ‘Si Cantik Pilwali Balikpapan’.

BACA JUGA: Akmal Malik: Jangan Lupa Tanggal 27 November 2024 Datang ke TPS!

Syaima merupakan alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Balikpapan (Uniba) dan saat ini menjabat sebagai direktur PT Galangan Benua Raya Kariangau dan PT Anggrek Jaya Saripuspita.

Menurut Rizal, Sayed Jafar adalah Bupati Kotabaru yang terpilih pada pemilihan 2016 dan 2021. 

“Dia mendorong istrinya, Hj Fatma Idiana, untuk ikut dalam Pemilihan Bupati Kotabaru dan mengawal putrinya, Syaima, dalam Pilkada Balikpapan.”

BACA JUGA: KPU Balikpapan Gelar Seleksi CAT Calon PPK Pilkada 2024, Hasilnya Diumumkan 8 Mei

Rizal menambahkan, selain mewakili generasi milenial, Syaima juga maju karena ingin memperkaya keterwakilan kaum perempuan dalam dunia politik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: