Hasil Survei Tinggi, Andi Harun Justru Tak Diusung Partai Gerindra untuk Pilkada 2024

Hasil Survei Tinggi, Andi Harun Justru Tak Diusung Partai Gerindra untuk Pilkada 2024

Wakil ketua DPD Partai Gerindra Kaltim, Sulaiman Hatase saat mengambil formulir pendaftaran di salah satu partai di Kaltim.-(Ist/ Nomorsatukaltim)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kaltim resmi mengusung Agus Suwandy yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kaltim untuk maju pada kontestasi Pilkada Samarinda 2024.

Partai Gerindra Kaltim juga telah membentuk tim khusus, untuk kemenangan Agus Suwandy pada kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwali) Samarinda yang digelar bulan November mendatang.

"Untuk saat ini kami sudah bentuk tim khusus, dan Agus Suwandy yang kami usung untuk di Pilkada Samarinda," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim, Sulaiman Hatase kepada media ini, Minggu (28/4/2024).

BACA JUGA: Ada Apa dengan Gerindra? Agus Suwandy Mencalonkan Diri sebagai Walikota Samarinda

Sulaiman yang mengaku sebagai pendiri Partai Gerindra Kaltim mengatakan bahwa diusungnya Agus Suwandy dalam Pilkada Serentak 2024, karena dilihat dari beberapa faktor. Di antaranya karena jujur, adil dan sudah banyak berjasa dalam membesarkan Partai Gerindra Kaltim selama ini.

"Saya kan termasuk pendiri Partai Gerindra di Kaltim. Dari pendiri Partai Gerindra sudah bentuk tim dan mengusung Agus Suwandy. Jadi kita sebagai pendiri Partai, mau tidak mau harus kita dorong beliau (Agus Suwandy) untuk maju sebagai calon Walikota Samarinda," ujarnya.

"Karena beliau orangnya adil dan jujur. Selama ini juga beliau betul-betul membesarkan Partai Gerindra di Kaltim. Kemudian juga jalinan komunikasi yang sangat baik sekali di internal partai," tegasnya.

BACA JUGA: Akhirnya NasDem Nyatakan Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Setelah Pertemuan di Jalan Kertanegara

Kata Sulaiman, diusungnya Agus Suwandy sebagai calon Walikota Samarinda juga telah berkoordinasi langsung dengan pengurus DPP Gerindra di Jakarta.

Melalui tim yang dibentuk juga telah membangun komunikasi politik dengan beberapa partai politik di Kaltim. Seperti dengan Partai Golkar, PDIP dan PKB. Tim tersebut juga akan terus membangun komunikasi politik dengan beberapa partai lainnya. 

"Jadi melalui pendiri partai, ini semua juga sudah berkoordinasi dengan pengurus DPP, itu sudah aman. Komunikasi kita dengan beberapa partai politik juga, itu kita sudah lakukan semua," tuturnya.

Disinggung terkait apakah Andi Harun yang menjabat sebagai ketua DPD Partai Gerindra Kaltim tidak diusung lagi untuk Pilwalkot Samarinda tahun 2024 ini. Sulaiman Hatase enggan berkomentar banyak.

BACA JUGA: Rudy Mas'ud dan Nabil Husein Bermesraan di Laga Borneo FC, Mungkinkah Golkar dan Nasdem Berkoalisi

Bahkan dalam proses pengusungan Agus Suwandy, tim yang telah dibentuk tidak pernah membahas nama Andi Harun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: