Ada Apa dengan Gerindra? Agus Suwandy Mencalonkan Diri sebagai Walikota Samarinda

Ada Apa dengan Gerindra? Agus Suwandy Mencalonkan Diri sebagai Walikota Samarinda

Sekretaris DPC PDIP Kota Samarinda, Ahmad Sofyan (kiri) memberikan formulir pendaftaran bacalon Walikota Samarinda kepada Sulaiman Hattase (kanan).-(Disway Kaltim/ Ari)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Ada apa dengan Gerindra? Mungkin itulah pertanyaan yang mencuat di benak publik Kota Samarinda. 

Sebab, salah satu kader Partai Gerindra, Agus Suwandy mengambil formulir bakal calon (bacalon) Walikota Samarinda dari PDI Perjuangan, pada Kamis (25/4/2024) lalu.

Sekretaris DPC PDIP Kota Samarinda, Ahmad Sofyan membenarkan bahwa salah seorang perwakilan dari Partai Gerindra mendatangi Kantor DPC PDIP.

BACA JUGA: Gerindra Merapat ke Demokrat, Usung Jakaria Maju Kontestasi Pilkada Berau

“Memang benar, salah satu perwakilan dari Partai Gerindra pada saat malam itu (25/04/2024), Pak Sulaiman Hattase mengambil formulir calon Walikota Partai PDI Perjuangan Kota Samarinda untuk kadernya yang bernama Agus Suwandy,” ucap Sofyan kepada Disway Kaltim, Sabtu(27/4/2024).

Tentunya nama Agus Suwandy tidak asing di telinga masyarakat Kota Samarinda. Ia merupakan anggota DPRD Kaltim Dapil Samarinda dari Partai Gerindra.

Meskipun Agus Suwandy dari Partai Gerindra, kata Sofyan, PDIP tidak ingin membatasi siapapun yang ingin maju sebagai calon walikota maupun wakil walikota dari partainya.

BACA JUGA: Gerindra Kaltim Belum Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

“Kami (PDIP Kota Samarinda) sangat terbuka kepada siapapun yang memiliki niat untuk menjadi walikota ataupun wakil walikota melalui partai kami,” katanya.

Melihat rekam jejak PDIP dan Gerindra di Samarinda, keduanya memang pernah berkoalisi pada Pilwali sebelumnya yang dimenangkan oleh Andi Harun dan Rusmadi Wongso.

“Karena memang pada Pilwali sebelumnya, kami (PDIP) sudah berkoalisi dengan Partai Gerindra di periode sebelumnya, kemudian berganti pengantin. Saya pikir itu dinamika politiknya,” tutur Sofyan.

BACA JUGA: Rudy Mas'ud dan Nabil Husein Bermesraan di Laga Borneo FC, Mungkinkah Golkar dan Nasdem Berkoalisi

Sementara itu Sulaiman Hattase sebagai orang yang diberikan amanah untuk mengambil formulir di Kantor DPC PDIP Samarinda, mengaku dirinya hanya menjalankan instruksi dari partainya.

“Kami mengambil formulir untuk Agus Suwandy murni dari perintah DPP Partai Gerindra. Tentunya kita tidak berani bertindak sebelum ada perintah dari atas,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: