Ada Apa Borneo FC, Tiga Pertandingan Beruntun Malah Kalah?

Ada Apa Borneo FC, Tiga Pertandingan Beruntun Malah Kalah?

Borneo FC kalah lagi di laga big match melawan Persib Bandung, Kamis 25 April 2024.-X/@BorneoSMR -

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Borneo FC kalah lagi untuk ketiga kalinya. Kali ini Pesut Etam harus takluk di kandang Persib Bandung dengan skor tipis 2-1. 

Bermain di Stadion Jalak Harupat Bandung, Kamis 25 April 2024 malam, laga big match BRI Liga 1 tersebut berjalan cukup ketat.  Memasuki 10 menit babak pertama wasit telah mengeluarkan satu kartu kuning kepada masing-masing klub.

Hingga memasuki menit ke-20 usaha Maung Bandung berbuahkan hasil. David da Silva berhasil mencetak gol melalui tendangan kerasnya dari sisi kanan gawang yang tak mampu dibendung oleh Nadeo Argawinata. 1-0 Persib unggul. Meskipun pada babak pertama ini Pesut Etam lebih dominan dalam penguasaan bola, namu  lini tengah lapangan justru sebaliknya.

Persib lebih mampu mendominasi barisan tengah lapangan yang dimotori Mark Klok. Pressing ketat dilakukan Persib Bandung yang dilakukan di sektor tengah lapangan, membuat Borneo FC kesulitan dalam membangun serangan. Hingga wasit meniupkan pluit tanda paruh waktu turun minum, skor 1-0 tidak berubah. 

BACA JUGA:Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Fokus di Dua Laga Terakhir

Memasuki babak kedua, Borneo FC tampil kian dominan, Terens dan Sihran menjadi inisiator serangan anak asuh Peiter Huistra, namun sayang upaya serangan mereka masih belum ada yang mengancam jala gawang yang dijaga oleh Kevin Ray Mendoza. Sementara di kub Persib, mereka lebih menjaga kedalaman pertahanannya dan mengandalkan serangan balik yang cepat. 

Cara ini berhasil. Di menit ke-66, lagi-lagi David Da Silva hampir saja memcetak gol. Namum intercept yang baik dilihatkan oleh Alfharezie Buffon. Hingga menit ke-69 penampilan soloing dari Ciro Alves melalui skema serangan balik membuahkan gol tambahan bagi Persib Bandung, hingga membuat Nadeo harus memungut bola dari gawangnya sendiri. Skor 2-0 atas keunggulan Persib. 

BACA JUGA:Meski Kalah, Borneo FC Tetap Jadi Champhions Reguler Series Liga 1

Skema penyerangan Borneo FC akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-89, Rizky Dwi mencatatkan nama di papan skor melalui tendangan ciamik dari luar kotak penalti. Skor berubah 2-1. Hingga Wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Persib Bandung berhasil mengunci posisi mereka di peringkat kedua. Meski pun kalah tiga kali, Borneo FC tetap mengunci posisi di pucuk klasemen dengan 70 poin. Skuad Pieter huistra akan melakoni satu laga terakhir Liga 1 melawan Dewa United 29 April 2024 mendatang. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: