Meski Kalah, Borneo FC Tetap Jadi Champhions Reguler Series Liga 1

Meski Kalah, Borneo FC Tetap Jadi Champhions Reguler Series Liga 1

Borneo kembali kalah usai dikalahkan Arema FC dengan skor tipis 1-2.-X/@BorneoSMR-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Borneo FC resmi menjadi juara pada reguler series BRI Liga 1 Indonesia Musim 2023/2024. Meskipun kalah laga dikandang terkahir mereka dengan skor akhir 2-1 atas keunggulan tim tamu Arema FC.

Laga kandang terakhir digelar di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu 21 April

Jalannya pertandingan 

Memasuki menit-menit awal, Borneo FC mencoba mengambil inisiatif penguasaan permainan atas Arema FC

Hal tersebut berbuah manis. Tepatnya pada menit ke-33, sundulan Habibi Jusuf berhasil mencetak gol pembuka dalam laga ini setelah menerima umpan dari Terens Puhiri, tanpa mampu dihalau penjaga gawang Teguh Amiruddin. Skor 1-0 atas keunggulan Borneo FC. Gol ini menjadi gol perdana bagi penyerang 25 tahun ini, setelah didatangkan dari Sriwijaya FC.

BACA JUGA:Kata Pelatih Borneo FC Usai Kalah 4-0: 'Terlalu Berlebihan'

Selang 10 menit, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan. Tepatnya pada menit ke-43, Julian Guevara berhasil menjebol gawang Nadeo Argawinata setelah menerima umpan tanduk dari Hariono. Skor imbang 1-1 sama.  Hingga pluit panjang dibunyikan tanda paruh babak berakhir, skor 1-1 tidak berubah. 

Memasuki paruh waktu babak kedua, tepatnya pada menit ke-53, Singo Edan berhasil membalikan keadaan. Serangan balik yang dilancarkan oleh anak asuh Widodo C Putro berhasil berbuah gol dari kaki Charles Lokolingoy. Arema FC mencatatkan keunggulan di papan skor 2-1

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra dipaksa memutar otak atas ketertinggalan ini. Pieter Huistra pun menarik Win Naing Tun dan digantikan oleh M Sihran. Memasuki menit-menit akhir, laga kian memanas. Arema FC harus mempertahankan keunggulan ini untuk keluar dari zona degradasi. Pada menit ke-72 Teguh Amiruddin diganjar kartu kuning karena memperlampat jalannya pertandingan, saat diberikan tendangan bebas di garis pertahanan Arema FC. 

BACA JUGA:Rekor Tak Terkalahkan Borneo FC Harus Terhenti di Kandang Sendiri

Lalu pada menit ke-90 Leo Guntara mendapatkan kartu kuning setelah menarik baju pemain Arema FC. Menit ke- 94 Ahmad Nurhadianto hampir saja menyamakan kedudukan, namun sayang sundulannya masih bisa ditepis oleh Kiper Arema FC. Hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Borneo FC harus menelan pil pahit lagi dalam laga kandang terakhir mereka.

Atas kemenagan ini Arema FC sementara mampu keluar dari zona degradasi menggeser Persita Tanggerang di posisi 15 klasemen sementara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: