Kata Pelatih Borneo FC Usai Kalah 4-0: 'Terlalu Berlebihan'

Kata Pelatih Borneo FC Usai Kalah 4-0: 'Terlalu Berlebihan'

Pieter Huistra.-X/@BorneoSMR-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Kekalahan telak 4-0 Borneo FC atas Madura United masih terngiang-ngiang di kepala pelatih Pieter Huistra. 

“Tentunya hal ini tidak bagus karena kami kalah 4-0. Dalam catatan saya dalam beberapa pertandingan kami bisa saja kalah, tetap kekalahan 4-0 terlalu berlebihan,” Ucap Pieter Huistra

Pieter tidak menyangka kekalahan dengan jumlah kebobolan 4 gol tanpa balas bisa dialami anak asuhnya. Sebagai pemimpin klasemen sementara, tentunya ini menjadi sebuah pil pahit yang harus ditelan oleh skuad Pesut Etam. 

“Tentunya kami bertanya dan merenungkan kepada diri kami sendiri apa sebenarnya yang telah terjadi. Kami akan menganalisa dan memastikan bahwa di pertandingan berikutnya lebih baik dari pertandingan ini,” ucap pelatih berpaspor Belanda itu.

BACA JUGA:Rekor Tak Terkalahkan Borneo FC Harus Terhenti di Kandang Sendiri

Dalam analisanya, Pieter Huistra menjelaskan anak asuhnya mulai kehilangan ritme permainan. Dimana biasa para pemain memberikan tekanan kepada lawan pada babak kedua. Pada paruh babak justru berbanding terbalik. Borneo FC bermain dibawah tekanan Laskar Sape Kerrab.

“Saya melihat di babak pertama kami bermain cukup berimbang karena pertahanan kami yang kuat. Memasuki babak kedua permainan kami tidak terlalu efektif. sungguh sangat menyakitkan kekalahan ini,” ungkap Pieter Huistra.

Sementara itu, Kapten Borneo FC, Diego Michiels juga mengakui bahwa lini belakang yang dipimpinnya melakukan beberapa kesalahan dalam mengantisipasi serangan yang dimotori oleh Todd Rivera dkk.

“Saya akui saya melakukan banyak kesalahan, tetapi lebih bagus melakukan kesalahan daripada di babak Championship Series nanti,” tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: