Ukir Sejarah Lagi, Indonesia Maju Semi Final Piala Asia U23 2024 Usai Menang Penalti Lawan Negara STY

Ukir Sejarah Lagi, Indonesia Maju Semi Final Piala Asia U23 2024 Usai Menang Penalti Lawan Negara STY

Rafael Struick berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Korea Selatan.-X/@timnasindonesia-

NOMORSATUKALTIM - Indonesia U-23 berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U23 2024 usai mengalahkan Korea Selatan U-23 perempat final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha, Jumat 26 April 2024.

Jalannya pertandingan 

pada babak pertama skuad Garuda Muda sempat unggul atas Korea Selatan dengan skor 2-1. Indonesia U23 unggul sementara berkat dua gol yang dicetak oleh Rafael Struick.

Pada menit kedelapan, Indonesia kebobolan gol, namun berdasarkan tinjauan VAR dianggap tidak sah karena posisi pemain Korea Selatan berada dalam posisi offside.

Indonesia tanpa rasa takut berhadapan dengan tim ternama Korea Selatan dan berhasil menyamakan kedudukan hanya pada menit ke-15.

Baek Jong-bum, kiper asal Korea Selatan, tak mampu membendung tembakan memukau Rafael Struick dari luar kotak penalti karena dengan anggunnya berhasil masuk ke sudut gawang.

BACA JUGA:100 Persen untuk Indonesia, Shin Tae-yong Tegaskan tak akan Setengah Hati Lawan Korsel

Kepercayaan diri Indonesia semakin kuat dengan keunggulan satu golnya. Berkolaborasi dengan Witan Sulaeman, Marselino menciptakan peluang menjanjikan, namun sayang tembakan terakhirnya melambung di atas mistar gawang Korsel.

Pada menit ke-45, Korsel berhasil menyamakan skor saat Komang Teguh mengalihkan bola menyusul sundulan salah satu pemainnya sendiri, setelah didahului sebuah umpan silang dari sektor kiri pertahanan Garuda Muda.

Struick kemudian memulihkan keunggulan satu gol Indonesia menjelang babak pertama usai. Dia menerima umpan panjang dari belakang kiriman Ivar Jenner dari daerah pertahanan Indonesia.

Struick bola untuk mengecoh bek lawan dan akhirnya menaklukkan kiper Baek dengan sepakan kaki kiri untuk merestorasi keunggulan Indonesia. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-1, yang menjadi milik Indonesia.

Babak ke-2

Memasuki babak kedua, Indonesia terus memberikan tekanan di lapangan. Pertahanan Korea Selatan kesulitan menahan rentetan serangan Garuda Muda yang terus menerus.

terlihat supporter Indonesia mengenakan pakaian Linmas yang tersorot kamera menjadi pencair suasana pada laga panas yang tersaji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: