Ukir Sejarah Lagi, Indonesia Maju Semi Final Piala Asia U23 2024 Usai Menang Penalti Lawan Negara STY

Ukir Sejarah Lagi, Indonesia Maju Semi Final Piala Asia U23 2024 Usai Menang Penalti Lawan Negara STY

Rafael Struick berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Korea Selatan.-X/@timnasindonesia-

BACA JUGA:Korsel Ketar-ketir, SC Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On untuk Timnas U-23 Indonesia

Pada menit ke-70, Korea Selatan harus bermain dengan 10 pemain ketika Lee Young-jun menerima kartu merah karena pelanggaran terhadap Justin Hubner, seperti yang dikonfirmasi oleh wasit setelah berkonsultasi dengan VAR.

Dalam situasi tertinggal jumlah, Korea Selatan berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-84. Jeong Sang-bin dengan terampil mengungguli Ernando Ari dengan serangan balik yang cepat.

Tanda 90 menit datang dan pergi tanpa ada gol tambahan yang ditambahkan ke skor. Alhasil, pertandingan diperpanjang hingga perpanjangan waktu.

Setelah waktu reguler berakhir tanpa ada gol tambahan, pertandingan dilanjutkan ke adu penalti. Kim Minwoo, penembak pertama untuk Korea Selatan, menjalankan perannya dengan sukses.  Ramadhan Sananta, penembak pertama Indonesia, berhasil mencetak gol sehingga kedudukan imbang 1-1. 

Lee Kanghee dengan terampil menempatkan bola di pojok kanan atas gawang. Arhan Pratama sebagai penendang kedua bagi Indonesia, sukses menjalankan tugasnya dan membawa skor kedudukan imbang 2-2. Korea Selatan memimpin atas Indonesia melalui gol Hwang Jaewon, menjadikan skor menjadi 3-2. 

Namun, Struick dengan cepat menyamakan skor sehingga kembali ke posisi seimbang. Meski Ernando, kiper Indonesia, bisa menebak arah bola, namun tendangan Paik Sanghoon tidak mampu diblok sepenuhnya sehingga kedudukan imbang 4-4. 

BACA JUGA:Wel Towel

Marselino Ferdinan kemudian mencetak gol, sekali lagi menyamakan kedudukan. Byun Junsoo sebagai penendang kelima dengan cerdik menipu Ernando Ari sehingga memberikan keunggulan bagi Korea Selatan. Justin Hubner yang menjadi penendang kelima Indonesia sukses memperbesar peluangnya. 

Ernando berhasil menyelamatkan tendangan keenam Kang Sangyoon asal Korea Selatan, sementara Arkhan Fikri juga gagal mencetak gol. 

Jeong Sangbin kemudian mengamankan keunggulan 6-5 untuk Korea Selatan. Kelly Sroyer menjaga permainan Indonesia dengan menyamakan skor menjadi 6-6. 

Terakhir, Pratama Arhan menjadi penentu kemenangan Indonesia sebagai penendang terakhir, mengantarkan mereka meraih kemenangan menegangkan 11-10 atas Korea Selatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: