Korsel Ketar-ketir, SC Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On untuk Timnas U-23 Indonesia

Korsel Ketar-ketir, SC Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On untuk Timnas U-23 Indonesia

SC Heerenveen memberikan izin kedua kepada Nathan Tjoe-A-On untuk memperkuat Timnas U-23 Indonesia di perempat final Piala Asia U-23 2024.-(Ist/ @nathantjoeaon)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Kabar gembira datang untuk Timnas U-23 Indonesia jelang penting menghadapi Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024.

Nathan Tjoe-A-On dipastikan kembali tampil memperkuat Skuad Garuda Muda, usai mendapatkan izin dari SC Heerenveen untuk yang kedua kalinya.

"Kabar baik datang dari Belanda, yang mana Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23. Tentu terima kasih pula untuk seluruh pihak yang terlibat dan memberi dukungan," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam keterangan persnya.

"Kini kita fokus menatap laga lawan Korea Selatan dengan kekuatan yang utuh," lanjut Erick.

BACA JUGA: Duel 'Korea' vs Korea Bakal Tersaji di Perempat Final Piala Asia U-23 2024


Nathan dalam perjalanan dari Belanda menuju Qatar untuk memperkuat Timnas U-23 Indonesia.-(Istimewa)-

Nathan sebelumnya telah kembali ke Belanda usai mengantar Indonesia menang besar 4-1 atas Yordania di babak penyisihan Grup A Piala Asia.

Heerenveen sebelumnya hanya memberi izin ke Nathan untuk membela Timnas U23 Indonesia selama sepekan atau hanya selama babak penyisihan grup.

Namun situasi kini jelas berbeda. Indonesia yang lolos dari babak grup, kembali membutuhkan tenaga pemain berusia 22 tahun tersebut. 

Apalagi lawan yang dihadapi bukanlah tim kaleng-kaleng. Korsel sebagai tim langganan Piala Asia, tercatat menang dalam 15 laga terakhir. Lawan yang ditundukkan oleh Taeguk Warriors juga bukan tim sembarangan. Ada Arab Saudi, Jepang, Uzbekistan, Thailand bahkan Australia.

BACA JUGA: Fakta-Fakta di Balik Kemenangan Timnas Indonesia U-23 Di Piala Asia 2024

Beruntung, Skuad Garuda Muda kembali mendapatkan pecahan puzzle-nya usai Heerenveen memberi lampu hijau untuk Nathan.   

Sehingga Timnas U-23 dipastikan bakal memberikan perlawanan terbaik saat melawan Korsel U-23, pada Jumat (26/4/2024), pukul 01.30 Wita dini hari.

"Terima kasih dukungan suporter yang mengharapkan Nathan dilepas klubnya, sampai-sampai banyak singgah komentar dengan sopan ke sosmednya Heerenveen," ujar Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: