Duel 'Korea' vs Korea Bakal Tersaji di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Duel 'Korea' vs Korea Bakal Tersaji di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Shin Tae Yong dan Hwang Seon Hong-(Kolase/Nomorsatukaltim)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Timnas U-23 Indonesia dipastikan bakal bertemu Korea Selatan (Korsel) U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. 

Tim Taeguk Warriors berhasil menaklukkan Jepang 1-0 di laga penyisihan grup B, di Stadion Jassim Bin Hamad, Al Rayyan, Qatar pada Senin (22/4/2024) malam. 

Hasil ini memastikan Korsel lolos ke perempat final sebagai juara Brup B, diikuti Jepang U-23 di posisi runner up.

Di perempat final, Korsel akan bertemu Indonesia yang menjadi runner up Grup A. Laga ini akan dihelat di Stadion Abdullah bin Khalifah, Doha, Qatar pada Jumat, 26 April 2024 mendatang.

BACA JUGA: Fakta-Fakta di Balik Kemenangan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024

Tentunya, pertemuan kedua tim tentunya bakal menjadi laga emosional bagi pelatih Indonesia, Shin Tae-yong dan pelatih Korsel U-23 Hwang Seon-hong. 

Perebutan tiket ke Olimpiade Paris 2024 ini sekaligus menjadi pembuktian siapa yang terbaik di antara dua Korea itu.

Di atas kertas, Korsel U-23 lebih unggul atas Indonesia dengan lima kemenangan. Pertandingan terakhir adalah pertandingan persahabatan yang diadakan di Bogor, Indonesia pada bulan Juni 2018, dimana Korea menang 2-1.

BACA JUGA: Sejarah Baru, Indonesia Resmi Melaju ke Babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024

Pun demikian, kondisinya saat ini berbeda. Timnas Indonesia kini ditangani oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong.

Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih dengan segudang strategi. Australia dan Yordania telah menjadi korban kecerdikan pelatih 53 tahun ini.

Coach Shin juga berpengalaman menukangi timnas U-20, timnas U-23 dan Timnas Korsel.

Bersama Timnas U-23 Korsel, ia mencapai perempat final Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Berikutnya bersama Timnas A, ia mengalahkan Jerman, tim terbaik dunia saat itu, di Piala Dunia Rusia 2018.

Pelatih Korsel, Hwang Seon-hong tak menutup mata terhadap fakta tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: