Sejarah Baru, Indonesia Resmi Melaju ke Babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024

Sejarah Baru, Indonesia Resmi Melaju ke Babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024

Duet Maut Indonesia Witan dan Marselino-(Istimewa)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Sejarah baru dicetak oleh Rizky Ridho dan kawan-kawan. Indonesia resmi melaju ke babak 8 besar Piala Asia U-23 setelah membantai Yordania dengan skor telak 4-1 atas keunggulan Garuda Muda.

Indonesia sendiri duduk di peringkat kedua grup dan mendampingi Qatar melaju ke fase knock out Piala Asia U-23 AFC. Sedangkan Yordania harus puas menjadi juru kunci Grup A.

Bertempat di Abdullah bin Nasseer bin Khalifa Stadium, laga penyisihan grup A Piala Asia U-23 AFC digelar. Wasit asal Kuwait, Ammar Askhanani ditunjuk sebagai pengadil pada laga ini.

BACA JUGA: Indonesia Hanya Perlu Hasil Imbang Lawan Yordania untuk Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Di menit-menit awal pertandingan ini, kedua tim menampilkan gaya bermain terbuka, sama-sama mencoba menguasai jalannya pertandingan. Jual-beli serangan dipertontonkan oleh anak-anak muda ini dalam kompetesi tertinggi di benua kuning.  

Pada menit ke-14 Struick berhasil melepaskan tendangan on target ke jala gawang Yordania, namun tendangannya tepat mengarah Kiper Yordan, Ahmad Juaidi. 

Keran gol tercipta pada menit ke-20 setelah Wasit Ammar Askhanani menunjuk memberikan hadiah penalti kepada Indonesia setelah Struick dilanggar di kotak terlarang.

BACA JUGA: IG Wasit Kontroversial ini Langsung Digembok Jelang Pimpin Laga Indonesia U-23 vs Australia 

Marselino Ferdinan ditunjuk sebagai Algojo dan mampu menyelesaikannya dengan baik setelah berhasil mengecoh Ahmad Juaidi. Skor 1-0 atas keunggulan Garuda Muda. 

Menit ke-33 tendangan set pieces dari Witan Sulaiman berhasil membuat Kiper Yordan ketar-ketir karena tendangan yang cukup mengancam bagi gawangnya.

Memasuki menit ke-40 Stadion kian bergemuruh, kerja sama yang apik diperlihatkan oleh Marselino, Rizky Ridho dan Witan dan berbuah gol dari kaki kiri Witan Sulaiman. Skor menjadi 2-0 atas keunggulan Indonesia.  

BACA JUGA: Bakal Ditempatkan di IKN, Kemenag Buka 110.553 Kuota untuk CASN dan PPPK Tahun Ini

Pasca dua gol ini, pemain Yordania tampak frustasi, pada menit ke-43 kartu kuning pertama dalam laga ini dikeluarkan atas nama Aon Al Maharmeh karena menahan bola setelah melanggar Marselino. 

Pada babak pertama ekstra time yang diberikan sebanyak delapan menit. Namun hingga wasit meniup pluit panjang tanda paruh waktu turun minum, keunggulan Indonesia tidak berubah, tetap 2-0. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: