Indonesia Hanya Perlu Hasil Imbang Lawan Yordania untuk Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Indonesia Hanya Perlu Hasil Imbang Lawan Yordania untuk Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Penjaga gawang Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi merayakan kemenangan usai mengalahkan Australia U-23 1-0, di Piala Asia U-23 2024. -(Foto/Dok.PSSI)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Timnas Indonesia U-23 hanya memerlukan hasil imbang melawan Yordania untuk memastikan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 akan digelar malam ini, Minggu (21/4/2024), pukul 23.30 Wita.  

Saat ini Indonesia berada di peringkat 2 klasemen sementara Grup A, dengan mengantongi 3 poin hasil kemenangan 1-0 atas Australia U-23 pada Kamis (18/4/2024) malam.

Tambahan 1 poin dari pertandingan terakhir Grup A melawan Yordania bakal menjadi tiket penting bagi anak asuh Shin Tae -yong untuk melaju ke babak selanjutnya.

BACA JUGA: Cetak Sejarah, Timnas U-23 Menang Perdana di Piala Asia, Ernando Mainnya Keren Banget

Pun Australia berhasil menang atas Qatar dalam pertandingan Minggu (21/4/2024) malam ini, dipastikan tidak akan mampu menggeser posisi Indonesia di peringkat 2 Grup A.

Sebab, Piala Asia U-23 menganut sistim head-to-head untuk menentukan peringkat grup. Meskipun sama-sama memiliki 4 poin dengan Timnas Indonesia U-23, Australia dipastikan tertahan di peringkat 3, karena kalah head to head dengan Marselino dan kawan-kawan. 

Untuk diketahui, penghuni Grup A Piala Asia U-23 2024 adalah Qatar di peringkat 1 dengan 6 poin, Indonesia peringkat 2 dengan 3 poin, Yordania peringat 3 dengan 1 poin dan Australia di peringkat 4 dengan 1 poin.

BACA JUGA: Kata Pelatih Borneo FC Usai Kalah 4-0: 'Terlalu Berlebihan'

Di grup ini, Australia terbenam di dasar klasemen karena tidak mampu menyarangkan 1 golpun dalam 2 pertandingan terakhirnya.

Qatar dipastikan lolos karena sudah mengamankan posisi dengan koleksi 6 poin. Poin ini tidak akan terkejar oleh 3 rivalnya di Grup A, meskipun tim tuan rumah kalah dengan Australia dalam laga terakhirnya.

Indonesia tidak akan bisa menggeser posisi Qatar di pemuncak klasemen Grup A, meskipun malam ini berhasil memenangi pertandingan malawan Yordania. Sebab Indonesia kalah head to head dari Qatar, usai kekalahan kontroversial 2-0 atas tim tuan rumah.  

BACA JUGA: Rekor Tak Terkalahkan Borneo FC Harus Terhenti di Kandang Sendiri

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: