Cek Fakta! AFC Ulang Pertandingan Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di Semifinal Piala Asia 2024

Cek Fakta! AFC Ulang Pertandingan Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di Semifinal Piala Asia 2024

Video yang memuat klaim bahwa pertandingan antara Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 diulang.-(Ist/ Tangkapan Layar)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Beredar video di media sosial yang menyatakan bahwa pertandingan semifinal AFC Cup atau Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia U-23 melawan Uzbkistan U-23 diulang karena banyak pelanggaran.  

Video ini yang diunggah akun Ozonksports ini mengutip secuil pernyataan Presiden AFC, Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa dalam dua wawancara di tempat berbeda.

"WASIT TRENDING DI DUNIA!! Di Depan Dunia AFC Bongkar _Borok_ Wasit Curang Semi Final Piala Asia," demikian titel yang disematkan dalam video tersebut.

BACA JUGA: Jadwal Perebutan Peringkat Tiga Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23

Dalam video yang dikutip tersebut, Sheiks Salman terlihat sedang membuka pidato dalam forum resmi AFC via teleconference menggunakan bahasa Inggris. 

Ia hanya sedang memperkenalkan diri dan menyapa peserta meeting yang hadir.   

Di potongan video wawancara berikutnya, Sheikh Salman terlihat dalam wawancara doorstop dengan awak media.

"No we have to looking at the future. Future is now we have  to consult with coleague and the federation as well, and own FIFA can progress," kata Sheikh Salman dalam video yang dikutip tersebut.

BACA JUGA: Justin Hubner Akui Permainan Timnas Buruk, Tapi Wasit Ini……  

Berikutnya, video tersebut di-dubbing dengan suara pembaca berita yang menarasikan bahwa pertandingan antara Indonesia U-23 dengan Uzbekistan U-23 di Semifinal Piala Asia U-23 2024 diulang. 

"Dalam sebuah langkah yang tidak biasa tetapi penuh prinsip, Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia AFC mengumumkan pengulangan pertandingan semifinal kejuaraan U23 antara Tim Nasional dan Uzbekistan," kata narator dalam video tersebut.

Keputusan ini, kata Narator, diambil setelah adanya insiden kontroversial yang melibatkan keputusan wasit yang dianggap tidak adil dan menguntungkan salah satu pihak, dalam hal ini Uzbekistan. 

BACA JUGA: Kiper Grade A Tambah Kekuatan Timnas Indonesia, Maarten Paes Resmi Jadi WNI  

Narator bilang, keputusan pengulangan pertandingan diumumkan oleh Presiden AFC secara mendadak, demi menjaga integritas dan keadilan dalam olahraga sepak bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: