Jelang Indonesia U-23 vs Guinea U23, Shin Tae-yong Akui Merasa Kesulitan

Jelang Indonesia U-23 vs Guinea U23, Shin Tae-yong Akui Merasa Kesulitan

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui timnya dalam kondisi sulit jelang lawan Guinea U23.-(Foto/Dok. PSSI)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Timnas Indonesia U-23 bakal melawan wakil Afrika, Guinea U-23 dalam Play-off Olimpiade Paris 2024.

Perebutan tiket ke Olimpiade Paris 2024 ini digelar di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis (9/5/2024). Kick off berlangsung pukul 20.000 Wita, bisa disaksikan secara langsung melalui RCTI.

Jelang pertandingan nanti malam, Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengakui timnya sedang dalam posisi sulit. Terutama di barisan belakang Skuad Garuda Muda yang ditinggalkan oleh sang kapten, Rizki Ridho dan Justin Hubner.

BACA JUGA: Gas Nobar! Laga Indonesia U-23 Vs Guinea U-23 Disiarkan TV Nasional

Rizki Ridho diketahui sedang dalam masa hukuman akibat akumulasi kartu merah di semifinal Piala Asia U23. Sedangkan Justin Hubner tidak mendapatkan izin dari clubnya, Cerezo Osaka.

"Ini kesempatan terakhir untuk lolos Olimpiade, tapi saya merasa kesulitan, sangat disayangkan,” aku STY.  

PSSI sebenarnya sudah mencoba membantu STY mengatasi barisan belakang Skuad Garuda Muda dengan memanggil Elkan Baggot. Namun Ipswich Town juga tak melepasnya.

BACA JUGA: Tambah Amunisi, Shin Tae-yong Panggil Dewangga dan Elkan Baggot Lawan Guinea U23 di Playoff Olimpiade 2024

Pun demikian, STY akhirnya mendapatkan amunisi baru untuk lini belakang dengan bergabungnya Alfeandra Dewangga. Pemain PSIS Semarang itu sudah berlatih bersama Skuad Garuda di Prancis, sejak Selasa (7/5/2024) lalu. 

"Jadi dengan skuad yang ada sekarang ini kita harus bekerja keras sampai akhir, supaya kita bisa mendapatkan hasil yang baik," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

STY mengaku telah mengalisa permainan Guinea U-23 melalui rekaman-rekaman video, dan menyebut tim asal Afrika Barat itu memiliki kekuatan yang bagus.

BACA JUGA: Sepak Bola Malaysia Sedang Tidak Baik-baik Saja, Dua Bintang Harimau Malaya Diserang OTK

"Saya telah mengalisa video pertandingan Guinea. Tim yang sangat baik dan sangat kuat. Apalagi pemain-pemain Guinea banyak yang bermain di Eropa juga. Jadi tidak bisa dikatakan ini tim lemah," tutur STY.

Pun demikian, STY mengatakan bahwa timnya akan berusaha memenangkan pertandingan ini demi menjaga asa tembus ke Olimpiade Paris 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: