Surat Dukungan Isran-Hadi Maju Independen di Pilkada 2024 Lampaui Target

Surat Dukungan Isran-Hadi Maju Independen di Pilkada 2024 Lampaui Target

Tim pemenangan pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi saat menginput data dukungan dari masyarakat Kaltim.-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Langkah politik pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi untuk maju melalui jalur independen pada kontestasi Pilkada 2024 tidak main-main. Diklaim, surat dukungan sudah mencapai sebanyak 309. 829. Demikian kata Sekretaris tim pemenangan Isran Noor-Hadi Mulyadi, Muhammad Rozai. 

Dari jumlah itu, yang sudah terverifikasi ada sekitar 295. 251 surat dukungan (surduk). Menurut Rozai, jumlah surduk tersebut sebenarnya sudah melampaui batas yang dibutuhkan. Sebab, persyaratan yang ditetapkan oleh KPU, bagi pasangan calon independen hanya bisa mengumpulkan Surduk berjumlah 238 ribu saja.

"Sebenarnya kalau hanya untuk memenuhi persyaratan pendaftaran di KPU sudah terpenuhi. Jadi sekarang untuk Surduk yang terverifikasi oleh tim kami sebanyak 295. 251," ungkap Rozai kepada wartawan, Selasa 7 Mei 2024. 

BACA JUGA:Cakep, Isran Noor - Hadi Mulyadi Dapat Dukungan dari Ponpes Hidayatullah Balikpapan

Kata Rozai, surat dukungan dari masyarakat Kaltim itu dikumpulkan sejak awal Maret 2024.  Ia menyebutkan bahwa, dalam sehari pihaknya berhasil mengumpulkan lima ribu hingga 10 ribu surat dukungan.

Rozai tak menyebutkan secara detail terkait daerah mana saja yang paling banyak memberikan surat. Namun ia menegaskan bahwa Surat dukungan tersebut tersebar di 10 kabupaten/kota se-Kaltim

"Ini kita kumpulkan mulai awal Maret. Rata-rata surduk yang terkumpul dalam sehari itu mencapai 10 ribu, bahkan kadang lebih dari itu," sebutnya.

Meskipun telah melebihi target yang dibutuhkan. Namun tim pemenangan Isran Noor-Hadi Mulyadi tetap mengumpulkan terus Surduk yang masuk. Menurutnya, justru dengan semakin banyak surat dukungan yang masuk maka kekuatan dukungan juga akan semakin bertambah.

BACA JUGA:Isran Noor Optimis Terpilih Kembali di Pilkada 2024: Percuma Melawan Saya, Nggak Bisa Mengalahkan Aku

Rozai juga tak memastikan apakah pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi betul-betul maju melalui jalur independen pada Kontestasi Pilkada 2024.

"Pada intinya kami sebagai tim hanya menyiapkan kebutuhan beliau (Isran Noor-Hadi Mulyadi) untuk maju melalui jalur independen. Persoalan nanti akan melalui jalur partai politik itu terserah beliau, itu langkah politik dari calon. Kita hanya menjalankan tugas saja untuk mengumpulkan Surduk ini," terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: