Ramalan Cuaca Kaltim, 8 Mei 2024, Cek di Sini!

Ramalan Cuaca Kaltim, 8 Mei 2024, Cek di Sini!

BMKG mengeluarkan peringatan waspada hujan deras disertai angin kencang dan petir.-(Ilustrasi/Istimewa)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Hujan diperkirakan bakal mewarnai cuaca Kalimantan Timur (Kaltim) pada hari ini, Rabu (8/5/2024)

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga mengeluarkan peringatan dini untuk waspada terhadap hujan lebat yang disertai angin kencang dan kilat/petir di sejumlah kawasan.

"Peringatan Dini! Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang sesaat di wilayah Bontang, Pulau Derawan, Tabalar, Kongbeng, Tabang, Bengalon," demikian rilis BMKG, Rabu (8/5/2024).

BACA JUGA: Bikin Indonesia Bangga, Anak Babinsa Berau ini Raih Medali Emas Kejuaraan Taekwondo di China

Peringatan waspada hujan deras dengan petir dan angin kencang sesaat juga berlaku untuk wilayah Sendawar, Melak, Batu Ampar, Muara Ancalong, Muara Wahau, Long Apari, Laham, Sengata, Long Bagun, Long Iram.

Berikutnya Sebulu, Karangan, Damai, Balikpapan Timur, Balikpapan, Sangkulirang, Samarinda, Tanjung Redeb, Tenggarong, Muara Jawa, Kaliorang, Sandaran, Loa Janan Ilir, Penajam, Babulu, Tanah Grogot, Batu Sopang, Balikpapan Kota, dan  Maratua.

BACA JUGA: Borneo FC Punya Training Ground Baru, Rumput Latihannya Kualitas Grade A

Secara umum, cuaca Ibu Kota Kaltim, yakni Kota Samarinda diramalkan diguyur hujan ringan pada pagi dan malam hari. Hujan petir di Kota Samarinda diramalkan terjadi pada siang hari. 

Sementara cuaca kota lain di Kaltim hari ini diramalkan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada rentang waktu yang beragam. 

Detail informasi cuaca wilayah Kalimantan Timur, silakan simak daftar di bawah ini.

BACA JUGA: KPU Balikpapan Gelar Seleksi CAT Calon PPK Pilkada 2024, Hasilnya Diumumkan 8 Mei

Berikut kawasan berstatus waspada hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang sesaat:

1. Balikpapan

  • Balikpapan Kota
  • Balikpapan Timur

2. Samarinda

  • Samarinda Kota
  • Loa Janan Ilir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: