Bikin Indonesia Bangga, Anak Babinsa Berau ini Raih Medali Emas Kejuaraan Taekwondo di China

Bikin Indonesia Bangga, Anak Babinsa Berau ini Raih Medali Emas Kejuaraan Taekwondo di China

Wira Sakti Pratama berhasil meraih medali emas International Open Taekwondo yang berlangsung di Kunming China. -(Ist/ Dok. Kodim 0902/Berau)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Wira Sakti Pratama berhasil membuat bangga Indonesia dengan prestasinya di kejuaraan taekwondo level internasional.

Putra dari seorang Babinsa Koramil 0902-10/Batu Putih Kodim 0902/Berau, Serma Esra Pakiding ini memenangi kejuaraan International Open Taekwondo yang diadakan di Kunming China, pada Senin (6/5/2024). 

Wira berhasil meraih gelar juara International Open Taekwondo China setelah mengalahkan beberapa atlet dari negara lain, termasuk tuan rumah.  

BACA JUGA: Borneo FC Punya Training Ground Baru, Rumput Latihannya Kualitas Grade A

Pada pertandingan pertama, Wira Sakti Pratama berhasil mengalahkan atlet Korea, Sungho dengan poin 6 vs 5.

Di pertandingan kedua, wira kembali unggul saat meladeni atlet tuan rumah China, Long Wei. Wira mengantongi poin 16 berbanding 12 dalam pertandingan ini.

Di pertandingan ketiga atau final, Wira sukses mengalahkan atlet asal Vietnam, Dac Kien dengan keunggulan 3 poin atau 11 berbanding 8.


Wira Sakti Pratama mengalahkan wakil Vietnam di partai final dengan skor 11-8.-(Ist/ Dok. Kodim 0902/Berau)-

BACA JUGA: Pemkab Berau Pertahankan Opini WTP Ketujuh Kali Berturut-turut

Kemenangan ini sukses mengantarkan Sakti Pratama sebagai Juara I dalam ajang kejuaraan Taekwondo yang berlangsung di Kunming China. Wira berhak atas medali emas dan piagam penghargaan.

Untuk diketahui, dalam kejuaran yang dilaksanakan pada tanggal 2-5 Mei 2024 ini, Wira harus bersaing melawan atlet-atlet tangguh dari 11 negara Asia. Antara lain China, Malaysia, Thailand, Korea, Indonesia, Brunei, Nepal, Myanmar, India, Singapore dan Vietnam. 

Kejuaraan taekwondo ini hanya mengundang club-club dari negara tertentu saja. Salah satunya club dari Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim).

BACA JUGA: Gas Nobar! Laga Indonesia U-23 vs Guinea U-23 Disiarkan TV Nasional

Wira mendapat undangan karena sebelumnya berhasil meraih Juara I dalam ajang kejuaraan taekwondo di Malaysia beberapa bulan yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: