Jelang Pilkada 2024, Polres Mahulu Tekankan Pentingnya Kamtibmas Bagi Tokoh Masyarakat

Jelang Pilkada 2024, Polres Mahulu Tekankan Pentingnya Kamtibmas Bagi Tokoh Masyarakat

Ratusan warga di Mahulu saat mengikuti Binlu Kamtibmas jelang Pilkada 2024.-iswanto/disway-

MAHULU, NOMORSATUKALTIM – Dalam rangka mendukung kelancaran pagelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Kepolisian Resor (Polres) Mahulu melaksanakan Bimbingan Penyuluhan (Binluh) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), di Lamin Adat Ujoh Bilang, Senin 9 September 2024.

Acara tersebut menghadirkan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama,  tokoh adat, tokoh pemuda, dan organisasi masyarakat se- Mahulu.

Dirbinmas Polda Kaltim Kombes Pol Anggie Yulianto Putro melalui Pembina TK I Kasubditbintibsos Ditbinmas Polda Kaltim, Setur, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada 2024.

BACA JUGA:Novita Bulan: Kami Hadir untuk Masyarakat Mahulu

BACA JUGA:Pekerja Bangunan di Mahulu Ditemukan Tewas Gantung Diri

"Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antara Polri dan tokoh-tokoh masyarakat, guna menciptakan sinergi yang kuat dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Mahakam Ulu," jelasnya.

Anggie juga menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga stabilitas politik di tingkat desa dan kelurahan, serta menghimbau masyarakat agar cerdas dalam menerima informasi, terutama terkait maraknya berita hoax menjelang pilkada.

“Kita harus bijak dalam menerima informasi yang beredar di media sosial. Jangan mudah terprovokasi, dan selalu cek kebenaran setiap berita yang kita terima," lanjutnya.

BACA JUGA:Yohanes Avun Minta Kepala Sekolah di Mahulu Pahami Kurikulum Merdeka

Menurutnya, Pilkada Serentak 2024 di Kaltim memiliki tantangan tersendiri, karena bersamaan dengan upaya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Namun, Anggie menekankan bahwa hal ini tidak boleh menjadi alasan untuk terjadinya konflik.

"Kita harus tetap rukun dan menjaga persatuan, meskipun ada perbedaan pandangan politik," tegasnya.

Acara ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk mendukung Pilkada damai dan transparan, serta memastikan bahwa Polri tetap netral dan profesional dalam setiap tahapan Pilkada 2024.

BACA JUGA:Kapolres Mahulu Sebut Potensi Konflik di Pilkada 2024 Cukup Tinggi

Dengan semangat kebersamaan ini, masyarakat Mahulu diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga situasi yang aman dan tertib selama pesta demokrasi berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: