DPD Golkar Kaltim Usung Bahlil Jadi Caketum Golkar, Berharap Dukungan Pilkada Tidak berubah

DPD Golkar Kaltim Usung Bahlil Jadi Caketum Golkar, Berharap Dukungan Pilkada Tidak berubah

Suasana Munas Golkar di Jakarta.-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kaltim resmi mendukung Bahlil Lahadalia sebagai calon Ketua Umum Partai berlogo pohon beringin tersebut.

Hal tersebut telah terkonfirmasi secara langsung oleh Ketua DPD Golkar Kaltim, Rudy Mas’ud pada media ini. Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Kaltim ini menegaskan bahwa DPD Golkar Kaltim telah menyerahkan suara dukungannya pada Bahlil.

“Iya DPD Golkar Kaltim ke Bahlil,” tegasnya secara singkat melalui pesan whatssapp, pada Selasa 20 Agustus 2024.

BACA JUGA:Calon Tunggal, Bahlil Berpotensi Terpilih secara Aklamasi di Munas Golkar
Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Kaltim Husni Fahruddin pun membenarkan. Ia bersama Rudy dan jajaran partai lainnya sekarang berada di Jakarta Convention Center, kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa hari ini. Kunjungan itu untuk mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) sampai dengan Rabu 20 Agustus 2024 besok, guna mengikuti Musywararah Nasional (Munas) Golkar.

“Sekarang kami sedang mengikuti rapimnas, menyetujui pengunduran diri airlangga serta menyetujui dan mengesahkan hasil pleno mengangkat plt Ketum Agus Gumiwang dan menyetujui serta mengesahkan agenda Munas pada tanggal 20 Agustus 2024, pada jam 15:OO WIB,” ungkapnya.

Bahlil sendiri mengklaim telah mengantongi 469 dari 558 pemilik suara atau memiliki 83 persen dari 30 persen suara minimal yang diperlukan.

BACA JUGA:DPD Golkar Kaltim Tetap Solid Meski Airlangga Hartarto Mundur

Ketika ditanya terkait apakah ada potensi berubahnya surat rekomendasi kepada para calon kepala daerah di Bumi Etam, pria yang kerab disapa Ayub ini pun masih belum memastikan seratus persen. Apakah nama-nama yang sudah dikantongi partai yang genap berusia 60 tahun ini untuk Pilkada Kaltim ini sudah permanen atau tidak.  

Meski begitu Ayub berharap agar ketum terpilih nanti bisa menyikapinya dengan bijak. Atas pilihan-pilihan calon kepala daerah di Kaltim untuk kemenangan Golkar di Bumi Etam.

“Saya pikir ketum terpilih akan sangat bijak menyikapi ttg Pilkada, karena mekanisme sudah berjalan dan sesuai dengan aturan main di Partai Golkar maka perubahan kemungkinan besar tidak ada. Kalaupun ada perubahan maka itu tentu ada kebijakan ketum terpilih agar Pilkada golkar menang besar lebih dari 60 persen,” terang Ayub.

BACA JUGA:Gerakan PDIP-Demokrat Lebih Senyap, Isran Sebut Sebagai Pahlawan Pilkada

Adapun Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Partai Golkar yang telah secara resmi diberikan SK dukungan, semasa periode Airlangga Hartato di antaranya:  

-    Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Rudy Mas'ud-Seno Aji
-    Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Andi Harahap-Dayang Dona Faroek
-    Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Paser, Fahmi Fadli-Ikhwan Antasari
-    Bapaslon wali kota dan Wakil wali kota Bontang, Neni-Agus Haris
-    Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas - Gamalis
-    Bacalon Bupati Mahulu, Yohanes Avun.
-    Bacalon Bupati Kutim, Kasmidi Bulang.
-    Bacalon Wali Kota Balikpapan, Rahmad Ma’sud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: