DPD Golkar Kaltim Tetap Solid Meski Airlangga Hartarto Mundur

DPD Golkar Kaltim Tetap Solid Meski Airlangga Hartarto Mundur

Sekretaris DPD Golkar Kaltim, M. Husni Fahruddin-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM  – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Timur memastikan pihaknya tetap solid meskipun Ketua Umum Airlangga Hartarto telah mundur dan posisinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar, sementara diisi oleh Agus Gumiwang sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Ketua.  

DPD Golkar Kaltim berkomitmen menghadapi Pilkada mendatang tanpa gangguan internal.

Sekretaris DPD Golkar Kaltim, M. Husni Fahruddin, mengonfirmasi hal tersebut dalam wawancara dengan Nomorsatukaltim yang berlangsung pada Kamis 15 Agsutus 2024.

Menurutnya, pengalaman panjang Golkar dalam menghadapi berbagai tantangan politik membuat mereka tetap solid di tengah pergantian kepemimpinan ini.

BACA JUGA : Golkar Beri Rekomendasi Ikhwan di Pilkada Paser, Disebut Dampingi Petahana Fahmi Fadli

"Intinya DPD Golkar Kaltim tetap solid dan kuat. Golkar sudah sering menghadapi situasi seperti ini, sudah makan asam garam dalam dunia politik," kata Husni.

Husni juga menekankan bahwa Golkar telah berhasil keluar dari berbagai situasi krisis di masa lalu, termasuk pada era Orde Baru, dualisme antara Rizal dan Agung Laksono, serta masalah yang terjadi saat Setya Novanto menjabat.

“Dulu kita menghadapi banyak tantangan, mulai dari masa Orde Baru hingga dualisme kepemimpinan Rizal dan Agung Laksono. Golkar tetap bertahan dan menang. Pada Pemilu terakhir, di bawah Airlangga, Golkar juga hampir menjadi pemenang dengan perolehan kursi terbanyak kedua," tambahnya.

BACA JUGA : Golkar Masih Enggan Buka Nama Calon Bupati yang Diusung pada Pilkada Kukar

Husni menyebut bahwa DPD Golkar Kaltim akan selalu mengikuti arahan dari pusat, apapun keputusan yang diambil oleh DPP.

Mereka percaya pada prinsip kepatuhan dan disiplin dalam menjalankan perintah partai.

"Kami menunggu keputusan pusat, dan apapun yang diperintahkan, kami akan patuh dan taat menjalankannya. Golkar Kaltim siap untuk memenangkan Pilkada mendatang," ungkapnya kepada Nomorsatukaltim.

BACA JUGA : Golkar Masih Enggan Buka Nama Calon Bupati yang Diusung pada Pilkada Kukar

Menjelang Pilkada November mendatang, DPD Golkar Kaltim ditargetkan oleh DPP untuk meraih kemenangan lebih dari 60%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: