Gerindra Kaltim Belum Putuskan Figur yang Ikut Kontestasi Pilgub Kaltim 2024

Gerindra Kaltim Belum Putuskan Figur yang Ikut Kontestasi Pilgub Kaltim 2024

Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim, H Seno Aji-(Ist./ Disway Kaltim)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kaltim hingga kini belum menetapkan figur yang bakal didorong untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim yang dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim, H Seno Aji mengatakan, beberapa nama kader Partai Gerindra memang sudah muncul di media untuk mengikuti Pilgub Kaltim 2024. Namun hal itu masih perlu dirapatkan di internal partai.

"Kami belum rapat soal Pilgub, tapi kalau saya baca di media itu ada ketua kami (Andi Harun) dimasukkan dalam sorotan prediksi Pilgub, dan ada beberapa nama-nama yang lainnya juga," kata Seno Aji kepada media ini, Selasa (19/3/2024).

BACA JUGA: Siapa Calon Ketua DPRD Kaltim Nanti? Rudy Mas'ud: Tunggu Keputusan DPP Golkar

Kata Seno Aji, ada beberapa indikator yang harus dipenuhi oleh setiap kader Partai Gerindra yang didorong ke Pilgub Kaltim 2024. Di antaranya yang paling penting adalah mereka pernah bekerja untuk Kaltim.

"Itu yang paling penting, bagaimana mereka mengerti kehidupan masyarakat Kaltim dan berapa sebenarnya anggaran pemerintah yang bisa dikucurkan di Kaltim. Ini yang menjadi kunci utama kita dalam memunculkan calon untuk Pilgub dari Gerindra," tegasnya.

Diakuinya bahwa, sejauh ini yang masuk dalam bursa calon Pilgub Kaltim memang muncul nama Andi Harun yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Samarinda. 

BACA JUGA: Gagal Dua Kali Nyaleg di DPRD Paser, Abdurrahman KA Malah Melejit ke Karang Paci

Namun ia menegaskan bahwa terkait kepastiannya belum diputuskan di internal partai.

"Adapun beberapa yang didorong oleh masyarakat kita tunggu saja. Masih perlu dirapatkan dulu secara internal. Baru nanti kita undang awak media untuk pres rilisnya secara terbuka," ujarnya.

Sementara itu, Andi Harun saat diwawancara wartawan menegaskan bahwa dirinya masih menunggu, menghimpun dan mempelajari semua suara dan aspirasi masyarakat terkait kemungkinan dirinya ikut dalam kontestasi Pilgub Kaltim 2024.

BACA JUGA: Gedung KPU RI Kembali Digeruduk Massa, Ribuan Personel Polisi Disiagakan untuk Amankan Jalannya Aksi 

"Sebagai Ketua Partai Gerindra Kaltim, saya pasti akan minta petunjuk dan menunggu arahan dari Ketua Umum Partai Gerindra, yakni Pak Prabowo Subiyanto," ujarnya saat diwawancara wartawan belum lama ini.

Meski telah mendapat dorongan dari sebagian masyarakat Kaltim untuk ikut di kontestasi Pilgub. Namun, ia mengaku akan tetap teguh pada amanah awal sebagai Wali Kota Samarinda, dan ingin menyelesaikan aspirasi masyarakat hingga tuntas di akhir masa jabatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: