Tahan Puasa Seharian dengan Menu Sahur Khas Indonesia, Kombinasi Gizi plus Kelezatan Nusantara

Tahan Puasa Seharian dengan Menu Sahur Khas Indonesia, Kombinasi Gizi plus Kelezatan Nusantara

Ilustrasi - Menu sahur puasa Ramadan khas Indonesia.-(Istimewa)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Puasa merupakan ibadah yang tidak hanya melibatkan aspek spiritual, tetapi juga memerlukan perhatian terhadap kesehatan tubuh. 

Salah satu kunci menjalani puasa dengan baik adalah memilih menu sahur yang mengandung gizi seimbang dan memberikan energi yang cukup untuk beraktivitas sepanjang hari. 

Di Indonesia, keberagaman budaya dan kuliner memberikan berbagai pilihan menu sahur yang lezat dan bernutrisi. 

Berikut adalah beberapa rekomendasi menu sahur khas Indonesia yang tidak hanya menggugah selera, tetapi juga mengandung gizi yang setara dengan menu-menu internasional yang umumnya disarankan.

BACA JUGA: Masjid Agung Nurul Falah Grogot jadi Salah Satu Spot Berburu Takjil

1. Nasi Goreng

Nasi goreng, salah satu makanan khas Indonesia yang populer, tidak hanya menawarkan cita rasa yang khas tetapi juga keseimbangan gizi yang diperlukan untuk memulai hari berpuasa dengan baik. Dengan tambahan telur, potongan daging ayam, dan berbagai sayuran, seperti irisan mentimun dan tomat, nasi goreng menjadi pilihan yang tepat. 

Telur sebagai sumber protein, daging ayam sebagai sumber zat besi, dan sayuran sebagai sumber serat akan memberikan energi yang cukup untuk menjalani puasa sepanjang hari.

BACA JUGA: Jamaah An-Nadzir Gowa Mulai Puasa Ramadan pada Minggu, 10 Maret 2024

2. Lontong Sayur

Lontong sayur adalah sajian khas Indonesia yang tidak hanya lezat tetapi juga kaya akan nutrisi. Dengan lontong sebagai sumber karbohidrat kompleks, sayuran segar seperti taoge, bayam, dan kacang panjang sebagai sumber serat, serta tambahan tahu atau tempe sebagai sumber protein nabati, lontong sayur menjadi pilihan sahur yang tepat. 

Kuah santan yang khas memberikan rasa lezat dan menambah asupan kalori yang diperlukan untuk menjaga energi selama puasa.

BACA JUGA: Stok Daging Selama Ramadan dan Idulfitri di Paser Dipastikan Aman

3. Bubur Ayam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: