Masjid Agung Nurul Falah Grogot jadi Salah Satu Spot Berburu Takjil

Masjid Agung Nurul Falah Grogot jadi Salah Satu Spot Berburu Takjil

Halaman Masjid Agung Nurul Falah disiapkan memfasilitasi penjual takjil selama Ramadan. (Awal/Disway)--

PASER, NOMORSATUKALTIM - Selama Ramadan 1445 hijriah, Halaman Masjid Agung Nurul Falah, Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser bakal dimanfaatkan untuk berjualan bagi pelaku penjual takjil untuk berbuka puasa.

Penyatuan sekitar 50 penjual itu untuk mengurai kemacetan lalu lintas saat sore atau ketika masyarakat keluar berburu hidangan berbuka puasa. Sehingga Masjid Agung Nurul Falah menjadi salah satu spot warga berburu takjil.

Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot, Muhammad Guntur mengatakan pihaknya akan terlebih dahulu mengumpulkan para pedang untuk mendiskusikan rencana tersebut. 

"Kita akan buat pasar Ramadan di Masjid Agung Nurul Falah, jadi para pedagang akan kita tempatkan di halaman depan masjid untuk lokasi jualannya," kata Guntur, Jumat (8/3/2024). 

Ia menilai, jika pedagang berjualan di eks Wisata Belanja (Wisbel) dikhawatirkan jalur lalu lintas akan mengalami kemacetan. Guna memfasilitasi penjual takjil pihaknya akan bekerja sama dengan perbankan untuk persedian tenda berjualan.

"Insya Allah, untuk mengurangi kemacetan jalan saat sore hari dan memudahkan masyarakat yang menjadi musafir," tambahnya. 

Musafir yang datang ke Tanah Grogot dan akan menjalankan ibadah salat Maghrib di Masjid Agung akan lebih mudah mencari menu berbuka puasa. 

"Tentu kami juga menyiapkan hidangan berbuka puasa bagi para musafir," jelasnya. 

Ia menerangkan, dasar dijadikannya halaman Masjid Agung Nurul Falah sebagai pusat jajanan takjil saat Ramadan.

"Kalau di halaman masjid itu, kemungkinan bisa menampung sampai lima puluh pedagang untuk berjualan saat Ramadan nanti," pungkas Guntur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: