Tampil di FinExpo 2024, Bank Neo Commerce Ajak Warga Kaltim Kenali Bank Digital

Tampil di FinExpo 2024, Bank Neo Commerce Ajak Warga Kaltim Kenali Bank Digital

Agnes F Triliana, Head of Corporate Secretary BNC-nomorsatukaltim.disway.id-nomorsatukaltim.disway.id

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Tingginya penetrasi pengguna internet di wilayah Kalimantan Timur menjadi salah satu faktor pendorong meningkatnya pemahaman masyarakat terhadap layanan digital. 

Termasuk di dunia perbankan dan lembaga keuangan. Hal ini tercermin dengan meningkatnya penggunaan transaksi nontunai di berbagai sektor.

Mulai dari pembayaran parkir, pajak daerah, transaksi di gerai-gerai usaha mikro kecil dan menengah, sampai donasi di lembaga keagamaan yang sudah menggunakan QRIS. 

Hal ini menjadi salah satu peluang yang dibidik PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC). Bank digital  pertama di Indonesia ini, mengajak masyarakat Kaltim menggunakan layanan perbankan ke Bank digital

"Keberadaan bank digital akan memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan, bahkan dalam berinvestasi," kata Head of Corporate Secretary BNC, Agnes F. Triliana, usai menjadi narasumber dalam FinExpo 2024 di Balikpapan, Jumat (5/10/2024).

BACA JUGA: Saat Harga Emas Naik, Nilai Tukar Rupiah Turun, Apa Penyebabnya? (disway.id)

Asal tahu saja, FinExpo digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berlangsung mulai 3-6 Oktober 2024 di Pentacity Mal BSB. Acara ini diselenggarakan dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan, dengan tujuan memperluas literasi dan inklusi keuangan di kalangan masyarakat.

Kembali soal bank digital, Agnes menyebut, saat ini sudah semakin banyak masyarakat Indonesia yang beralih dari bank konvensional.

Sehingga untuk mengantisipasi hal itu, bank-bank konvensional mulai berlomba-lomba membuat aplikasi yang memudahkan nasabah melakukan transaksi perbankan. 

"Bank Neo sebagai pelopor bank digital di Indonesia dengan jumlah pengguna terbanyak tentu memiliki kelebihan yang tidak dimiliki bank lain," imbuhnya.  

Lebih lanjut Agnes menjelaskan bahwa BNC selalu mengedepankan inovasi dalam melakukan berbagai kegiatan perbankan, mulai dari promosi, edukasi, pengembangan produk dan layanan, serta dalam upaya menjalin komunikasi dua arah dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk nasabah dan masyarakat.

BACA JUGA: Jokowi: IKN Buka Peluang Ekonomi bagi Daerah Penyangga (disway.id)

“Inilah yang menjadikan BNC berbeda, karena kami mendengarkan keinginan nasabah dan benar-benar mewujudkannya dalam bentuk layanan dan produk perbankan yang dipersiapkan secara matang dan cepat."

"Ini juga yang membuat aplikasi neobank yang dimiliki BNC selangkah lebih maju, menjadi aplikasi perbankan berbasis digital yang memiliki layanan dan produk perbankan yang terlengkap sehingga dapat melayani berbagai aktivitas keuangan nasabah. Bahkan, kami juga sudah melayani berbagai segmen nasabah, mulai dari nasabah perorangan, pemilik UMKM, dan korporasi.”

Karena itulah, BNC mendukung inklusi keuangan melalui berbagai kegiatan edukasi dan promosi produk berbasis digital. Partisipasi BNC dalam FinExpo tahun ini terasa istimewa, mengingat ini merupakan kesempatan perdana bagi BNC untuk hadir dan berinteraksi langsung dengan nasabah di Balikpapan dan Kalimantan Timur secara umum.

BACA JUGA: Tak Buka Kantor Cabang, Bagaimana Bank Digital Menggaet Nasabah? (disway.id)

Agnes memaparkan bagaimana BNC terus berinovasi dalam memberikan edukasi keuangan melalui berbagai kanal komunikasi yang dimiliki. 

“Sebagai bank digital, BNC selalu berkomitmen meningkatkan literasi keuangan di Indonesia secara kontinu. Inovasi kami mendapatkan apresiasi dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), yang menganugerahkan BNC sebagai Bank Teraktif dalam Kegiatan literasi keuangan di LPS Awards 2023,” ujar Agnes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: