Jokowi: IKN Buka Peluang Ekonomi bagi Daerah Penyangga

Jokowi: IKN Buka Peluang Ekonomi bagi Daerah Penyangga

Presiden Joko Widodo menjawab pertanyaan wartawan saat mengunjungi Pasar Sanggam Adji Dilayas, Berau pada Kamis (26/9/2024).-(Disway Kaltim/ Rama)-NOMORSATUKALTIM

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan agar daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) mampu melihat peluang ekonomi dan turut berkontribusi terhadap suplai logistik ibu kota baru Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Jokowi usai meninjau Pasar Sanggam Adji Dilayas (PSAD), di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim).

Sebagai informasi, pada Kamis (26/9/2024), Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Kaltim, di antaranya adalah Kabupaten Paser dan Berau.

“Jadi ada Ibu Kota Nusantara, mestinya kabupaten di sekitar bisa melihat kebutuhan dari IKN, harusnya memang dilihat dari mana suplai kebutuhan, misalkan bahan makanan seperti beras, sayur, daging, ikan dan  buah,” jelas Persiden Jokowi kepada NOMORSATUKALTIM.

BACA JUGA: Jokowi Tegaskan IKN Adalah Keputusan Seluruh Rakyat

BACA JUGA: Warga Antusias Sambut Kedatangan Jokowi di Bumi Batiwakkal

“Semua adalah kesempatan bagi masyarakat untuk bisa ikut berkontribusi pada suplai logistik IKN,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, kedatangan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Berau, pada Kamis (26/9/2024), disambut meriah oleh masyarakat.

Warga mulai berdatangan memadati Pasar Sanggang Adji Dilayas (PSAD) yang menjadi salah satu lokasi kunjungan orang nomor 1 di Republik Indonesia tersebut.

Sebagai informasi, selama berada di Berau, Presiden Jokowi dijadwalkan akan meninjau PSAD dan RSUD dr Abdul Rivai.

BACA JUGA: Ini yang Harus Dilakukan Agar Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Mencapai Target

BACA JUGA: Jokowi Effect, Area Pedagang Pasar Subuh Berubah Jadi Parkiran

Yuni, warga Kampung Samburakat mengaku rela menempuh jarak belasan kilometer hanya untuk bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

“Saya senang bisa melihat presiden secara langsung, saya berharap bapak Jokowi selalu diberi kesehatan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: