Untuk Para Cowo, Beli Skin Care Sekarang Juga Kalau Mau Terlihat Ganteng Maksimal

Untuk Para Cowo, Beli Skin Care Sekarang Juga Kalau Mau Terlihat Ganteng Maksimal

Ilustrasi penggunaan skin care oleh laki-laki.-istockphoto-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Di era sekarang, ternyata laki-laki juga harus memerhatikan perawatan kulit muka agar kegntengannya bertambah di depan kaum hawa. Salah satunya dengan memilih skin care yang tepat untuk wajah. Bagaimana cara mengenali skin care yang tepat, khususnya untuk wajah laki-laki?

Hal paling utama adalah kenali dulu kandungan dalam skin care yang hendak dibeli. Tujuannya agar skincare tersebut cocok untuk membuat kulit wajah menjadi semakin terlihat sehat dan lembab. Berikut beberapa jenis skin care yang cocok untuk para kaum adam:

1.    Pelembab dengan SPF
Kalau kamu ingin kulit yang lembab sekaligus memiliki SPF, kamu bisa coba pelembab yang sudah mengandung SPF di dalamnya.

Kalau nggak ada SPF di pelembab kami , pastikan pakai sunscreen juga ya. Buat kulit yang berminyak atau berjerawat, usahakan pilih sunscreen yang oil-free.

BACA JUGA:Dari Mana Asal Muasal Bahasa Slang Gen Alpha seperti Skibidi, Gyat hingga Fanum Tax, Apa Artinya?

BACA JUGA:Hasil Riset: Erythritol, Bahan Pengganti Gula ini Ternyata Meningkatkan Risiko Stroke

2.    Sunscreen wajah
Sunscreen ini diformulasikan untuk kulit wajah yang lebih halus tanpa menyumbat pori-pori seperti oil

3.    Krim malam
Krim malam yang padat dapat membantu mempercepat penyembuhan dan pergantian sel kulit kamu ketika tidur. Gunakan sebelum tidur, dan ini dapat membantu kulit yang mengering terutama ketika kamu tidur di ruangan ber-AC.

4.    Krim malam retinol
Retinol dari vitamin A dan dipuja kemampuannya karena dapat menghaluskan kulit, menghilangkan jerawat, dan mengecilkan pori. Retinol ini tersedia di banyak krim malam dan serum.

BACA JUGA:Studi: Memberikan HP ke Anak Tantrum, Memperlemah Kemampuan Mereka Mengontrol Emosi

Pakailah saat malam hari dan pastikan untuk menggunakan Sunscreen di siang hari karena retinol dapat membuat kulit lo semakin sensitif terhadap sinar UV.

5.    Chemical Exfoliator
Chemical exfoliator ini menggunakan AHA atau PHA untuk melarutkan sel-sel permukaan yang mati dan menjaga kulit agar tetap halus, lalu BHA juga untuk membantu melarutkan sel-sel mati serta kotoran yang terperangkap di dalam pori-pori.

Hasilnya, akan lebih sedikit jerawat dan kulitmu terlihat lebih cerah. Penggunaan chemical exfoliator ini bisa tiga kali seminggu, atau sesuai petunjuk penggunaannya.

BACA JUGA:8 Makanan Penurun Kolesterol usai Konsumsi Daging Kurban, Mudah Didapat Kok

Nah, itu tadi beberapa jenis skin care yang cocok untuk wajah para laki-laki. Jadi, sudah tentukan mau beli skincare yang mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: