Berau Expo 2024 Berjalan Meriah

Berau Expo 2024 Berjalan Meriah

Penutupan Berau Expo 2024-(Disway Kaltim)-

BACA JUGA : 1.267 Pencari Kerja di Berau Mendaftar di 20 Perusahaan

Bupati pun berharap, kedepan, acara seperti ini dapat dilaksanakan di area yang lebih luas, agar masyarakat tidak berdesak-desakan.

"Saya berharap juga, semoga acara Berau Expo dapat berkembang lebih baik di masa depan. Dengan area yang lebih luas, masyarakat akan lebih nyaman dalam menikmati berbagai hiburan," harapnya.

Menurutnya, Acara tersebut adalah pesta rakyat yang bertujuan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di antara semua elemen masyarakat.

Bupati menyebut, bahwa tingginya minat masyarakat, terutama saat ada penampilan artis dari Jakarta, menunjukkan kesuksesan gelaran ini.

BACA JUGA : Pemasangan PJU Selesai, Tahun Depan Pemkab Usulkan Penambahan Seribu Titik

"Masyarakat setiap harinya memadati Berau Expo, dan hal ini menunjukkan bahwa acara ini sukses dalam menarik perhatian dan partisipasi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Berau Expo 2024, Maulidiyah mengungkapkan, selama 10 hari gelaran Berau Expo 2024 ini, perputaran ekonomi yang terjadi cukup besar. 

Dari hasil survei panitia pelaksana, selama pelaksanaan expo, terjadi transaksi ekonomi yang sangat luar biasa.

“Panitia melakukan survei ekonomi selama 10 hari ini. Dengan perhitungan yang ada, terjadi perputaran ekonomi sebesar Rp 15 miliar,” ungkapnya.

BACA JUGA : Disnakertrans Berau Tegaskan Perusahaan Tidak Boleh Asal PHK

Menurutnya, selama expo berlangsung, banyak transaksi yang terjadi, mulai dari pembayaran pajak PBB yang dilakukan oleh Bapenda mencapai Rp 1 miliar, pembayaran pajak pada SAMSAT, pembayaran PDAM.

"Juga transaksi belanja masyarakat di warung kuliner, penjual baju, aksesoris, makanan, pedagang asongan, dealer mobil," tuturnya.

Pada gelaran expo tahun ini, kata dia, terjadi kenaikan 50% dari gelaran Berau Expo tahun sebelumnya.

Terlebih dengan adanya pergerakan ekonomi di luar tenda yang terdiri dari 109 tenda besar dan 110 pedagang kaki lima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: