Pemasangan PJU Selesai, Tahun Depan Pemkab Usulkan Penambahan Seribu Titik

Pemasangan PJU Selesai, Tahun Depan Pemkab Usulkan Penambahan Seribu Titik

Pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di berbagai titik di 13 kecamatan.-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menuntaskan pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di berbagai titik di 13 kecamatan tahun ini.

Bupati Berau, Sri Juniarsih menyampaikan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Baik di wilayah kota maupun pedesaan. Salah satunya dengan menuntaskan pemasangan lampu PJU.

Berdasarkan laporan realisasi dan progres pembangunan PJU, pada tahun lalu telah terbangun 616 titik. Dan pada tahun ini pembangunan akan dilanjutkan sebanyak 1.073 titik yang progresnya masih terus berjalan.

“Pembangunan PJU ini menjadi perhatian kami untuk memastikan penerangan jalan dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” ujarnya, Selasa (3/9/2024).

BACA JUGA:Disnakertrans Berau Tegaskan Perusahaan Tidak Boleh Asal PHK

BACA JUGA:Polres Berau Musnahkan Sabu yang Berhasil Diamankan dari 25 Tersangka

Dijelaskannya, pembangunan PJU ini merupakan realisasi dan menjawab harapan masyarakat yang telah disampaikan pemerintah kampung dan kelurahan melalui musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang). Sehingga, pihaknya menargetkan pembangunan PJU, diluar dari 18 program prioritas yang hingga kini juga terus berjalan.

“Ini memang target kami dan saya sudah mengintruksikan kepada OPD terkait untuk menuntaskan PJU ditahun ini,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Berau, Andi Marewangeng menambahkan bahwa, Pemkab Berau melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Berau tahun ini telah menuntaskan pemasangan PJU di 1073 titik, pada 13 kecamatan secara merata.

“Alhamdulillah, per 31 Agustus yang lalu, pemasangan PJU sebanyak 1.073 titik selesai,” ujarnya.

BACA JUGA:Gelapkan 6 Ton Pupuk, 2 Karyawan Perusahaan di Berau Ditangkap Polisi

Dikatakannya, pemasangan PJU dilakukan secara merata di 13 kecamatan yang ada, bahkan di Maratua sekalipun. Diakuinya, pemasangan terbanyak tahun ini di Tanjung Redeb sebanyak 293 titik disusul Sambaliung sebanyak 245 titik.

“Tetapi kita juga pasang ditiap kecamatan, misalnya di Maratua itu 108, Kecamatan Derawan itu 29 totalnya,” sebutnya.

Dalam pemasangan PJU ini, lanjut dia, tidak ada kendala ataupun tantangan yang berat. Pemasangan berjalan lancar. Apalagi, mendekati waktu selesai, bahan-bahan dan material sudah berada di Berau, sehingga tidak sedang menunggu barang dikirim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: