Stadion Batakan Tak Cukup Tampung Tamu Kenegaraan, Berbagai Upaya Dilakukan untuk Urai Kemacetan

Stadion Batakan Tak Cukup Tampung Tamu Kenegaraan, Berbagai Upaya Dilakukan untuk Urai Kemacetan

Arus kendaraan menuju dan di kawasan jalan masuk Stadion Batakan, Balikpapan Timur, Selasa (13/8/2024). (Disway/ Chandra)--

“Tidak ada yang komplain, jadi bisa dikatakan mendukung semua untuk menghormati tamu-tamu kita yang datang dari luar daerah,” tambah Mustamin.

BACA JUGA : RSUD Kanudjoso Balikpapan Jadi Tempat Cek Kesehatan Paslon di Pilkada

 

 

Selain itu, dia membeberkan bahwa beberapa sekolah yang ada di Balikpapan Timur diimbau untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di rumah masing-masing.

“Ya benar, tidak libur namun belajar di rumah karena untuk mengurangi kemacetan karena ada beberapa sekolah yang ada di kecamatan ini,” tuturnya.

Sedangkan untuk jalur alternatif warga yang ingin pergi ke kota, Mustamin menjelaskan ada beberapa opsi yakni melalui TPA Manggar atau jalan tol yang terhubung menuju Jalan Soekarno-Hatta kilometer 8.

“Kalau jalan di Balikpapan Timur ini kan cuma ada satu jalur, kemudian untuk warga yang berada di RT 6 dan RT 7 di belakang stadion, tadi saya minta untuk lewat Jalan Pemuda,” ujarnya.

BACA JUGA : Nantikan Kenaikan Wisatawan dari Momentum Upacara Hari Kemerdekaan ke-79 RI di IKN

Dikonfirmasi terpisah, Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty, menyatakan bahwa area parkir Stadion Batakan cukup menampung kendaraan, namun pihaknya juga membuka kantong parkir di Embarkasi Haji Balikpapan.

“Panitia hanya memanfaatkan Stadion Batakan dan Embarkasi Haji tanpa meminjam area parkir perusahaan,” singkat Andi Sri Juliarty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: