Sambut HUT RI Ke-79, Panglima LMAKB Ajak Seluruh Ormas Dukung IKN

Sambut HUT RI Ke-79, Panglima LMAKB Ajak Seluruh Ormas Dukung IKN

Ormas LMAKB meminta seluruh ormas di Kaltim bersatu mendukung IKN.-istimewa-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-79, Panglima Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu (LMAKB), Ali Amin, mengajak seluruh organisasi masyarakat (ormas) di  Kaltim  bersatu mendukung Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

"Yang jelas, saya selaku Panglima Laskar Mandau Kaltim, beserta seluruh jajaran yang ada di Kaltim, mengucapkan Dirgahayu Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA:RSUD Kanudjoso Balikpapan Jadi Tempat Cek Kesehatan Paslon di Pilkada

Ali Amin juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Jokowi atas kepercayaan yang diberikan kepada Kalimantan Timur, khususnya Penajam Paser Utara (PPU), sebagai ibu kota negara.

"Kami atas nama Laskar Mandau Kaltim, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan kepercayaan kepada Kaltim, khususnya PPU, untuk menjadi ibu kota negara," tambah Ali.

Ia menegaskan pentingnya kesatuan di tengah masyarakat Kaltim dan ormas-ormas yang ada. Karena itu dirinya pun berpesan agar seluruh ormas di Kaltim, bersatu padu menyukseskan pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN) ini.

BACA JUGA:Menteri AHY Kunjungan Kerja ke Balikpapan, Pantau Program Khusus Pertanahan

Ali Amin juga mengingatkan untuk menjaga keharmonisan dan tidak mudah diprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang ingin memecah belah persatuan.  Selain itu, ia mengimbau agar masyarakat asli Kaltim diberi kesempatan berkontribusi di IKN. Dan meminta pendatang untuk menghormati adat istiadat setempat.

"Kami memohon kepada otorita IKN dan kepada Bapak Presiden yang baru nanti, agar kami sebagai masyarakat asli Kaltim diberi kesempatan untuk berkontribusi di IKN. Dan kepada teman-teman pendatang yang ingin tinggal di Kaltim, kami warga Kaltim sangat berterima kasih. Namun, tolong dijaga sopan santun dan adat istiadat, karena itu yang utama,” tutur Ali Amin.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: