Pengalaman Naik BCT ke Terminal Batu Ampar, Ongkos Rp 0, Sopir Ramah, Fasilitas Full AC

Pengalaman Naik BCT ke Terminal Batu Ampar, Ongkos Rp 0, Sopir Ramah, Fasilitas Full AC

Awak redaksi Nomorsatukaltim menjajal naik BCT atau Bacitra untuk mendapatkan sensasi langsung menumpang moda transportasi baru di Kota Balikpapan.-(Disway Kaltim/ Salsa)-

Saat saya menempelkan kartu, terbukti benar pembayarannya hanya Rp.0,- sudah bisa pulang menuju bis Terminal Batu Ampar. 

Sambutan ramah dari supir BCT dan senyuman dari penumpang lain yang berada duduk di BCT memberikan kehangatan tersendiri. 

BACA JUGA: Kalah dari Arema FC, Borneo FC Belum Bisa Hapus Kutukan Final Piala Presiden

BACA JUGA: Sudah Mulai Survei, Telkom Rencana Bangun FO di Tower Long Hubung Mahulu


Bus Bacitra kembali beroperasi uji coba, pada Jumat (2/8/2024). -chandra/disway-

Kendati demikian, transportasi massal itu juga dilengkapi dengan fasilitas modern seperti AC, tempat duduk yang ergonomis, dan ruang khusus untuk penumpang disabilitas.

Transportasi massal menjadi opsi paling menyenangkan untuk menikmati perjalanan pulang dengan berhemat, lantaran tak perlu menggunakan ojek online untuk membayar mahal setelah beberapa hari di Kota Balikpapan. 

Sebelumnya, dalam sehari melakukan perjalanan di Kota Balikpapan saya harus merogoh kocek hingga Rp 100.000, untuk membayar jasa ojek online. 

Namun, sebagaimana mestinya pemerintah harus menyediakan fasilitas transportasi massal yang aman dan nyaman. 

BACA JUGA: Identitas Jasad Perempuan di Jalan Poros Tenggarong-Samarinda Terungkap

BACA JUGA: Polres Kukar Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba Lintas Wilayah, 146 Poket Sabu Berhasil Diamankan

Dalam uji coba BCT tersebut, diharapkan mampu memberikan kesadaran masyarakat agar terbiasa berjalan kaki. Sebab polusi kendaraan bermotor merupakan salah satu penyebab utama pencemaran udara di daerah perkotaan.

Saat duduk, terlintas di pikiran saya, transportasi massal yang masih dalam uji coba ini bukan hanya bisa digunakan untuk mobilisasi pekerja dan anak sekolah.

Tapi juga bisa menjadi fasilitas rekreatif bagi mereka yang sedang jenuh atau bosan. Kalau istilah gaulnya biasa disebut 'sedang gabut-gabutnya'. 

Sekadar coba-coba naik BCT untuk berkeliling di Kota Balikpapan, tentu bisa menjadi mood booster agar bisa kembali mendapatkan semangat kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: