Satbrimob Polda Kaltim Siapkan Kendaraan Taktis untuk Amankan HUT ke-79 RI di IKN

Satbrimob Polda Kaltim Siapkan Kendaraan Taktis untuk Amankan HUT ke-79 RI di IKN

Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol Andy Rifai. (Disway/ Chandra)--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM.COM – Dalam rangka mendukung pengamanan acara HUT ke-79 Republik Indonesia, yang akan digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024 mendatang, Satbrimob Polda Kaltim telah menyiapkan berbagai jenis kendaraan taktis.

Menurut pantauan Nomorsatukaltim.com di Mako Satbrimob Polda Kaltim pada Jumat (2/8/2024), kendaraan-kendaraan besar yang didominasi warna hitam telah diparkir di halaman Gedung Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim.

Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol Andy Rifai, menyampaikan bahwa beberapa kendaraan ini dilengkapi dengan pelapis baja dan pelindung peluru. 

“Di samping itu, kami juga akan menerjunkan tim penjinak bom untuk memastikan keamanan VVIP,” ujar Kombes Andy pada Jumat (2/8/2024).

BACA JUGA : Volume Sampah Balikpapan Naik Signifikan, Dampak Proyek Strategis Nasional?

Ia mengatakan bahwa rencananya kendaraan-kendaraan ini nantinya akan dikirim adalah untuk mendukung keamanan selama perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024.

Kendaraan tersebut diantaranya yakni, Water Cannon, Water Gen, Baraccuda, APC (Armoured Personnel Carrier), truk TIK atau radio, unit Ambulans dan yang lainnya.

Pengamanan ini nanti juga tidak hanya akan dilakukan di darat, tetapi juga di laut.

BACA JUGA : Pengadaan Barang dan Jasa Harus Digital, KPK: Minimalkan Potensi Korupsi

 

 

Kendaraan sea rider telah ditempatkan di dermaga untuk patroli laut dan akan beroperasi bersama dengan kendaraan perairan dari Ditpolairud Polda Kaltim dan TNI AL.

“Perlengkapan yang kami sediakan sudah cukup untuk mendukung kegiatan VVIP,” kata Kombes Andy kepada Nomorsatukaltim.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: