Pelatih Malaysia U-19 Keluhkan Masa Recovery yang Pendek sebelum Menghadapi Indonesia

Pelatih Malaysia U-19 Keluhkan Masa Recovery yang Pendek sebelum Menghadapi Indonesia

Pelatih Malaysia U-19, Juan Torres Garrido-(Foto/Dok.PSSI)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Jelang laga semifinal ASEAN U-19 Boys Championship 2024, pelatih Malaysia U-19, Juan Torres Garrido, mengungkapkan kekhawatirannya terkait masa recovery yang pendek bagi timnya. 

Malaysia akan menghadapi Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu (27/7/2024) pukul 20.30 Wita. Kedua tim berhasil lolos sebagai juara grup setelah menjalani babak penyisihan dengan hasil yang memuaskan.

Juan Torres Garrido menyatakan bahwa persiapan timnya menghadapi kendala karena waktu istirahat yang sangat terbatas. 

BACA JUGA: Welber Jardim Diprediksi Absen Melawan Malaysia, Indra Sjafri Pastikan Seluruh Pemain Fit

"Persiapan tim kami sulit, karena kami hanya punya satu hari istirahat. Pemain kami masih dalam tahap pemulihan hingga mereka siap. Kita lihat hingga malam ini," ujarnya. 

Malaysia menyelesaikan laga melawan Thailand dengan hasil imbang 1-1. Laga yang berlangsung Kamis, 25 Juli 2024 ini memastikan tim Harimau Malaya sebagai juara Grup C.

Walaupun menghadapi tantangan tersebut, Torres tetap optimis dan berusaha menyiapkan strategi terbaik untuk melawan Indonesia. 

BACA JUGA: Shin Tae-yong Dapat Golden Visa Langsung dari Presiden

"Sejauh ini kita punya tiga laga di grup. Kita gunakan tiga laga ini untuk mempersiapkan tim ke laga lawan Indonesia," katanya. 

Sebelumnya, Timnas U-19 Indonesia tampil gemilang di babak penyisihan Grup A dengan meraih poin sempurna. 

Indonesia mencatatkan tiga kemenangan telak melawan Filipina (6-0), Kamboja (2-0), dan Timor Leste (6-2), sehingga menjadi juara grup dengan total 9 poin. 

Sementara itu, Malaysia menjadi juara Grup C dengan 7 poin setelah mengalahkan Brunei (11-0), Singapura (5-0), dan bermain imbang dengan Thailand (1-1).

BACA JUGA: Bekuk Timor Leste 6-2, Timnas U-19 Gunakan Formasi Berbeda dari Laga Sebelumnya

Persiapan Tim U-19 Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: